androidvodic.com

Tanda-tanda Arsenal Juara Liga Inggris Musim 2023/2024, Sisihkan Liverpool & Man City - News

News - Arsenal naik ke posisi teratas klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Brentford dengan skro 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris pekan 28 di Emirates Stadium, minggu (10/3/2024) dini hari WIb.

Gol Declan Rice dan Kai Havertz memastikan Arsenal meraih kemenangan kedelapan dalam ajang Liga Inggris di awal tahun 2024.

Menurut Opta, ahli statistik sepak bola Eropa, Arsenal menjadi tim keempat yang berhasil memenangkan semua laga (8 Liga Inggris) pada awal tahun baru.

Sebelumnya ada Manchester United tahun 2009, Liverpool 2020, dan Manchester City 2021.

Selebrasi para pemain Arsenal saat merayakan gol ke gawang Newcastle United dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (25/2/2024) dinihari WIB.
Selebrasi para pemain Arsenal saat merayakan gol ke gawang Newcastle United dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (25/2/2024) dinihari WIB. (Twitter Arsenal)

Menariknya, ketiga tim tersebut mengakhiri musim sebagai jawara Liga Inggris.

Apakah ini bakal menjadi tanda Arsenal memenangkan trofi Liga Inggris di musim ini setelah penantian 2 dekade silam?

Faktanya, statistik soal juara Liga Inggris mengemuka setelah Arsenal memenangkan pertandingan demi pertandingan musim ini.

Jika pekan 28 soal fakta di atas, pada pekan sebelumnya anak asuh mikel Arsenal juga berhasil mengikuti catatan positif Manchester City untuk juara Liga Inggris.

Arsenal adalah tim pertama yang mencatatkan 7 kemenangan berturut-turut setelah Manchester City (2018) dari bulan September-Oktober.

Baca juga: Kans Arsenal Ikuti Jejak Man City Juara Liga Inggris, Duet Saliba-Gabriel Jadi Kunci The Gunners

Arsenal yang berada dalam tren positif ditunjang dengan kesolidan dan chemistry antarpemain yang terjalin begitu baik.

Declan Rice dan kolega mencapai angka agresivitas gol yang lebih baik daripada Liverpool dan Manchester City, baik itu dari segi mencetak gol maupun kebobolan.

Arsenal masih unggul.

Kapten The Gunners, Martin Odegaard pernah mengungkapkan soal kehausan timnya untuk mencetak gol, Arsenal tidak cukup hanya mencetak satu gol, mereka menginginkan gol kedua, ketiga, dan bahkan lebih.

Karena pada akhirnya tidak ada yang tahu apakah agresivitas gol akan memengaruhi perjalanan mereka dalam persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat