androidvodic.com

Dortmund vs PSV: Ancaman Donyall Malen, Dortmund Dijagokan Saat Menjamu PSV, Leg 1 Berakhir 1-1 - News

Dortmund vs PSV: Ancaman Donyall Malen, Dortmund Dijagokan Saat Menjamu PSV, Leg 1 Berakhir 1-1

News- BORUSSIA Dortmund punya alasan kuat untuk percaya diri saat menjamu PSV Eindhoven dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (14/3) dini hari nanti.

Pada leg pertama di Stadion Philips (20/2) lalu, kedua tim bermain imbang 1-1. Donyall Malen membawa Dortmund unggul di menit ke-24. Namun tuan rumah menyamakan kedudukan lewat gol Luuk de Jong dari titik penalti di menit ke-56.

Jika tak segara diantisipasi, bukan tak mungkin Malen akan kembali menghantui mantan klubnya dini hari nanti. Gelandang serang serba-bisa asal Belanda berusia 25 tahun ini memang sedang menyala.

Setelah menjebol gawang PSV, Malen kemudian mengemas gol dalam dua laga berikutnya di Bundesliga saat Dortmund kalah 2-3 dari Hoffenheim, dan ketika menekuk Werder Breman 1-2 di laga terakhir.

Total, dalam lima laga terakhirnya, Malen telah mengemas lima gol untuk tim, dengan tiga kali terpilih sebagai man of the match.

Selain Malen yang sedang menyala-nyala, pelatih Edin Terzic juga semakin percaya diri setelah Jadon Sancho mencetak gol pertamanya sejak bergabung kembali dengan klub melawan Bremen.

Pemain pinjaman Manchester United itu akan bersaing keras dengan Karim Adeyemi untuk mendapatkan tempat di sayap kiri lini serang Dortmund.

Di posisi gelandang sentral, persaingan terjadi antara Julian Brandt dan Marco Reus untuk menentukan siapa yang akan tampil di belakang sang ujung tombak, Niclas Fullkrug.

Di lini belakang, Niklas Süle menjadi starter di liga pada akhir pekan dan, dengan Nico Schlotterbeck diskors, Mats Hummels kemungkinan akan kembali bersamanya sebagai bek tengah.

Sementara itu, Terzić mengatakan Sébastien Haller "membuat kemajuan yang baik" dalam pemulihan cederanya tetapi sang striker diperkirakan baru akan kembali beraksi setelah jeda internasional.

Persaingan yang ketat dalam berebut posisi starter diyakini sangat kondusif untuk memunculkan performa terbaik dari para pemain. Dan itulah yang diharapkan muncul oleh Terzic dini hari nanti.

Sebagai catatan, BVB hanya pernah sekali lolos ke babak perempatfinal dalam enam taun terakhir. Sisi terangnya adalah, mereka tak terkalhakn dalam delapan laga kandang terakhir di UCl, yang menjadi pertanda baik jelang kunjungan PSV.

Di sisi lain, sejak imbang di leg pertama, PSV telah mencukur Zwolle 7-1, imbang 2-2 kontra rival terberat di Eredivisie, Feyenoord, dan mengalahkan Go Ahead Eagles 1-0 di laga terakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat