androidvodic.com

Daftar Pemain Timnas U20 Indonesia: Indra Sjafri Coret Satu Pemain Keturunan - News

News - Selain tim senior, Timnas U20 Indonesia juga punya hajat dalam waktu dekat.

Maka pelatih Indra Sjafri memanggil daftar 37 pemain untuk melakoni TC di Jakarta mulai 13 Maret hingga 5 April 2024 mendatang.

Pada nantinya skuad Timnas U20 Indonesia akan menjalani turnamen Piala AFF 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U20 2025.

Agenda tersebut akan dimulai sekitar Mei-Juni, serta sekitar September 2024.

Terkhusus untuk Piala Asia U20, Garuda Muda bisa mendapatkan satu tiket untuk Piala Dunia U20 2025 Chile jika menembus fase semifinal.

Maka, untuk menunjang harapan tersebut, segenap persiapan sedang digenjot Indra Sjafri demi hasil terbaik bagi Timnas U20 Indonesia.

Adapun dalam waktu dekat Timnas U20 Indonesia akan melakukan ujicoba melawan China.

Pesepak bola Timnas Indonesia U-20 merayakan gol yang dicetak ke gawang Timnas Uzbekistan U-20 saat International Friendly Match di Stadion Madya GBK, Jakarta, Selasa (30/1/2024).?TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Indonesia U-20 merayakan gol yang dicetak ke gawang Timnas Uzbekistan U-20 saat International Friendly Match di Stadion Madya GBK, Jakarta, Selasa (30/1/2024).?TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Jadwal ujicoba Timnas Indonesia vs China dihelat di Stadion Madya GBK pada tanggal 22 dan 25 Maret 2024 mendatang.

Maka, momentum ini menjadi ajang Indra Sjafri untuk mencoba pemain.

Terlebih dalam beberapa waktu lalu, PSSI juga telah melakukan seleksi di wilayah Asprov Sumut, Lampung, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Papua, Maluku, dan Jawa Barat.

"Kami memulai pemusatan latihan tim U-20 Indonesia hari ini. Selain pemain-pemain yang sudah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya, kami memanggil sejumlah nama-nama pemain baru dan pemain-pemain keturunan yang bermain di luar negeri," kata Indra Sjafri dilansir melalui PSSI.

Baca juga: Bertemu Erick Thohir, Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri saat diwawancarai usai memantau internal game di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2024). Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri saat diwawancarai usai memantau internal game di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2024). Tribunnews/Abdul Majid (abdul majid/tribunnews)

Adapun dalam komposisi skuad yang dimiliki Timnas U20 Indonesia banyak dihuni oleh para pemain jebolan dari skuad Piala Dunia U17 2023 lalu.

Sebut saja Arkhan Kaka dan pemain keturunan seperti Ji Da Bin hingga Welber Jardim.

Namun terdapat satu sosok pemain keturunan yang tampaknya tercoret dari rencana Indra Sjafri untuk agenda mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat