androidvodic.com

PSG Siapkan Rp 1,4 Triliun untuk Marcus Rashford - News

PSG Siapkan Rp 1,4 Triliun untuk Marcus Rashford

News- PARIS Paris Saint Germain dilaporkan sedang mempersiapkan tawaran senilai 75 juta poundsterling (Rp1,4 trilun) untuk bisa menggaet Marcus Rashford dari Manchester United.

Klub raksasa Ligue 1 Prancis ini sebelumnya menaruh minat untuk merekrut Rashford pada 2022 lalu. Namun, upaya mereka gagal setelah sang penyerang malah menandatangani kontrak baru senilai lebih dari 300 ribu pound (Rp5,9 M) perpekan. Padahal, saat itu PSG sudah menyiapkan tawaran gaji mencapai 400 ribu pound (Rp7,9M).

Dengan Kylian Mbappe yang diperkirakan akan bergabung dengan Real Madrid di akhir musim, bagaimanapun, PSG telah memperbarui upaya mereka untuk merekrut penyerang baru. Dan Rashford menjadi target utama.

Dikutip dari Daily Mirror, para petinggi di Parc des Princes yakin bahwa mereka sedang dalam momentum tepat untuk menggaet Rashford, dengan memanfaatkan situasi ketidakpastian yang melingkupi penyerang berusia 26 tahun itu di United.

Rashford memang sedang mengalami musim yang sulit, setelah hanya mencetak tujuh gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi.

Dan dia kerap dibangkucadangkan oleh sang pelatih, Erik ten Hag. Kehadirannya sebagai starter di Liga Primer musim ini hanya mencapai 82 persen, jauh dibanding musim-musim sebelumnya.

Masih dikutip dari Daily Mirror, United mungkin akan tergoda untuk menerima tawaran dari PSG di rentang harga tersebut. Namun, kubu Old Trafford juga ingin menghargai lulusan akademi mereka dengan harga mendekati 100 juta pound (Rp1,9 T), dan oleh karena itu mereka dapat bertahan untuk mendapatkan lebih banyak lagi.

Kans PSG mendapatkan Rashford ditunjang pula dengan situasi keuangan United yang tetap berada dalam kekacauan. Meskipun Sir Jim Ratcliffe dan INEOS telah memberikan suntikan dana, mereka harus terus mematuhi peraturan Financial Fair Play yang ketat.

Dengan demikian, jika Rashford dilepas, statusnya sebagai pemain lokal akan dicatat sebagai keuntungan murni di bawah peraturan Keuntungan dan Keberlanjutan Liga Primer.

Dan dana segar dari penjulan Rashford kemudian nantinya dapat diarahkan kembali untuk memperkuat skuat Ten Hag yang sedang berjuang.

Rashford menekankan komitmennya kepada United dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan The Players' Tribune. Namun, The Mirror juga menulis, PSG yakin bahwa mereka dapat membujuknya untuk merapat ke Paris.

Keputusan Rashford untuk mengabaikan para peminat ternama dua tahun lalu membuatnya berhasil mencetak 30 gol musim lalu, yang merupakan rekor terbaik dalam kariernya. Dia pun kemudian teken kontrak baru yang akan berlangsung hingga 2028.

Namun legenda United, Wayne Rooney mempertimbangkan perlunya Rashford pergi dari Old Trafford untuk mencari babak baru dalam hidupnya. Meskipun, pada sisi lain, dia juga berharap Rashford akan tetap menjadi 'pemain satu klub'.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat