androidvodic.com

Mohammed Kudus Mencetak Gol Indah ala Maradona Saat West Ham Menang Atas Freiburg, Begini Golnya - News

Mohammed Kudus Mencetak Gol Indah ala Maradona Saat West Ham Menang Atas Freiburg, Begini Golnya

News- AKSI gol fenomenal Mohammed Kudus melengkapi pesta kemenangan West Ham 5-0 atas Freiburg di Stadion Olimpiade London, Jumat (15/3) dini hari WIB.

Kemenangan ini mengantarkan tim dari Inggris ini lolos ke perempatfinal Liga Europa dengan agregat 5-1 setelah kalah 1-0 pada leg pertama.

Bermain di markas setelah tertinggal 0-1 pada leg pertama, The Hammers tampil agresif. Mereka langsung membuka skor di menit ke-9 melalui Lucas Paqueta.

Menit ke-32, mereka menggandakan keunggulan lewat aksi Jarrod Bowen.

Babak kedua, tuan rumah tak mengendurkan tekanan. Mereka pun menjauh di menit 52 usai Aaron Cressswell ikut membuat gol bagi West Ham 3-0.

Dan dua gol berikutnya adalah panggung bagi Mohammed Kudus. Di menit ke-77, gelandang asal Ghana berusia 23 tahun ini berlari sejauh hampir 55 meter dari tengah lapangan.

Dia meliuk melewati beberapa pemain lawan, sebelum akhirnya menaklukkan kiper Freiburg, Noah Atubolu.

Gol keduanya di menit ke-85 tak kalah indahnya dengan melepaskan tendangan dar luar kotak penalti untuk menutup pesta gol The Hammers.

Menurut pakar TNT Sports, Joe Cole, gol pertama Kudus itu mengingatkannya dengan aksi mendiang legenda Diego Maradona saat merobek jala Inggris di Piala Dunia 1986.

"Gol Kudus akan terus diingat sampai beberapa dekade ke depan, sungguh sebuah gol yang luar biasa. Itu akan jadi kandidat kuat gol terbaik musim ini," kata Cole.

Diego Maradona mencetak salah satu gol terhebat dalam sejarah sepak bola ketika ia menggiring bola melewati sebagian besar tim Inggris. Dan Cole menyamakan upaya Kudus dengan upaya legenda Argentina itu.

"Ini Diego Maradona '86," kata Cole. “Dia melaju melewati [semua orang] dan kemudian memiliki ketenangan pada kakinya yang lemah. Berlari dengan kecepatan dan membuka tubuhnya dan menggesernya, sangat mudah untuk mengangkatnya dan itu adalah gol yang bagus," katanya lagi.

Para warganet pun ramai mengulas gol spektakuler tersebut. Dan, ya, mereka juga teringat gol dari Maradona.
"Gol yang luar biasa! Mohammed Kudus, Diego Mradona esque," seru salah satu pengguna X (sebelumnya twitter). Yang lain menambahkan, "Mohammed Kudus kerasukan arwah Diego Maradona"

Aksi Kudus juga mendapat pujian dari pelatih the Hammers, David Moyes, yang membawa klub ini mencapai perempat final Eropa untuk ketiga kalinya secara beruntun.

"Itu adalah gol individu yang brilian. Dan tercipta tepat pada saat menyenangkan. Bagi sebuah tim yang berjuang menghindari degradasi, ke perempatfinal tiga kali beruntun adalah pencapaian yang brilian," kata Moyes. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
West Ham: Fabianski 7, Coufal 8, Mavropanos 7, Zouma 7, Cresswell 8, Soucek 7, Alvarez 8, Kudus 9*, Bowen 9, Paqueta 8, Antonio 9.
Pemain pengganti: Earthy N/A, Ings N/A, Phillips N/A, Ward-Prowse 7.

Freiburg: Atubolu 5, Sildillia 4, Ginter 3, Gulde 6, Gunter 4, Hofler 4, Doan 2, Eggestein 4, Holer 5, Grifo 3, Sallai 4.
Pemain pengganti: Gregoritsch 6, Kubler 5, Muslija 6, Philipp 5, Rohl 5.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat