androidvodic.com

Tumbal AC Milan Lolos ke Perempat Final Liga Eropa Bernama Mike Maignan! - News

News - Ada harga mahal harus dibayar ketika AC Milan lolos ke Perempat Final Liga Eropa. Rossoneri, julukan AC Milan, harus bersiap ditinggal Mike Maignan yang kembali cedera.

AC Milan lolos ke Perempat Final Liga Eropa setelah menyingkirkan Slavia Praha lewat agregat 7-3, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB.

Berlangsung di Eden Arena, leg kedua babak 16 besar antara Slavia Praha vs AC Milan berkesudahan dengan skor 1-3.

Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek dan Rafael Leao secara bergantian mencetak gol di babak pertama. Tim tuan rumah hanya mampu membalas lewat Matej Jurasek di menit 84.

Penjaga gawang AC Milan Prancis Mike Maignan menyapa pendukungnya selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Newcastle di stadion San Siro di Milan pada 19 September 2023.
Penjaga gawang AC Milan Prancis Mike Maignan menyapa pendukungnya selama pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Newcastle di stadion San Siro di Milan pada 19 September 2023. (Marco BERTORELLO/AFP)

Sebelumnya pada pertemuan pertama di San Siro, Milan mengantongi modal berharga seusai sukses menggilas tim asal Republik Ceko 4-2.

Akan tetapi harga mahal harus dibayar dengan satu di antara pemain pilar AC Milan, menjadi 'tumbal' sukses loloe ke babak 8 besar.

Adalah Mike Maignan yang harus kembali berjibaku dengan cedera.

Memulai laga sebagai starter, kiper nomor 1 timnas Prancis ini ditarik keluar pada menit ke-21. Dia digantikan Marco Sportiello.

Belum diketahui apa yang menjadi masalah dari mantan penjaga gawang FC Lille ini. Namun jika melihat keluhan sang kiper, Mike Maignan mengalami masalah di bagian lutut.

Penjaga gawang AC Milan Mike Maignan melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya usai mengalahkan tuan rumah Udinese 2-3 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia di stadion Friuli - Dacia Arena, pada 20 Januari 2024. Gabriele Menis / AFP
Penjaga gawang AC Milan Mike Maignan melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya usai mengalahkan tuan rumah Udinese 2-3 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia di stadion Friuli - Dacia Arena, pada 20 Januari 2024. Gabriele Menis / AFP (Gabriele Menis / AFP)

Situasinya jelas merugikan bagi Milan. Mereka membutuhkan Mike Maignan fit hingga akhir musim ini membantu menjaga asa merengkuh gelar juara, setidaknya Liga Eropa.

Hanya saja kepahlawanan Mike Maignan membuatnya tak ubahnya seperti pemain berkaki kaca. Dalam tempo satu tahun terakhir, sang kiper sudah mengalami cedera sebanyak tiga kali.

Baca juga: Obat Kecele Wakil Italia, AC Milan, AS Roma dan Atalanta Menjajah Liga Malam Jumat

Ini menandakan musuh terbesar Maignan merupakan kebugaran fisiknya sendiri.

Pasca-laga, pelatih AC Milan, Stefano Pioli membenarkan masalah yang dialami kiper andalan timnya tersebut.

“Mike merasakan sakit di lututnya, sepertinya tidak ada yang perlu dikhawatirkan," buka Stefano Pioli, dikutip dari laman SempreMilan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat