androidvodic.com

Atlético Madrid vs Barcelona: Duel Uji Kebangkitan Dua Tim Spanyol, Senin 18 Maret Pukul 03:00 WIB - News

Atlético Madrid vs Barcelona: Duel Uji Kebangkitan Dua Tim Spanyol, Senin 18 Maret Pukul 03:00 WIB

News- KEBANGKITAN dua tim Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid akan diuji satu sama lain saat kedua tim bertemu di La Liga Pekan Ke-29 di Stadion Cívitas Metropolitano (Madrid) pada Senin (18/3) Pukul 03:00 WIB.

Kebangkitan Barcelona akan diuji melawan Atletico yang direvitalisasi. Barca melakukan perjalanan ke Atletico Madrid pada laga ini dalam upaya menjaga harapan tipis mereka untuk meraih gelar La Liga tetap hidup dalam pertemuan dua perempat finalis Liga Champions.

Juara Eropa lima kali Barcelona kembali ke delapan besar kompetisi Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2020 dengan kemenangan agregat 4-2 atas Napoli, memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi sembilan pertandingan sejak pengumuman Xavi Hernandez bahwa ia akan mengundurkan diri dari kursi pelatih di akhir musim.

Mereka bergabung di perempat final sehari kemudian bersama Atletico, yang mengalahkan runner-up musim lalu Inter Milan.

Atletico menaklukkan Inter melalui adu penalti setelah bangkit dari ketinggalan dua gol dalam pertandingan tersebut pada malam yang mengesankan di hadapan 69.196 penonton di Estadio Metropolitano.

"Satu-satunya hal yang dapat saya sampaikan kepada para penggemar adalah terima kasih. Tim bangkit dengan baik karena kami memiliki semua orang di belakang kami yang memberi kami energi," kata pelatih Atletico, Diego Simeone.

"Para pemain tidak memikirkan apakah akan berlari atau tidak, mereka berlari dan itu karena stadion ini luar biasa. Tim menang ketika tidak ada yang percaya mereka bisa dan itu karena mereka memberikan segalanya."

Kekalahan 2-0 akhir pekan lalu di markas tim papan bawah Cadiz membuat Atletico hanya meraih dua kemenangan dari enam pertandingan di liga dan berada dalam bahaya disalip oleh Athletic Bilbao dalam perebutan tempat keempat dan tempat terakhir kualifikasi Liga Champions.

“Mungkin dalam sebulan terakhir kami tidak berada dalam kondisi bagus namun kami menunjukkan bahwa kami bisa berbuat lebih banyak,” kata kiper Atletico Jan Oblak, yang menyelamatkan dua tendangan penalti dalam adu penalti melawan Inter.

Sebaliknya, performa domestik Barca jauh lebih kuat dengan delapan kemenangan dalam 11 pertandingan, bahkan jika mempertahankan mahkota La Liga mereka sulit dicapai mengingat delapan poin yang memisahkan mereka dan Real Madrid, yang satu-satunya kekalahan mereka terjadi dari Atletico Madrid di liga dan Copa del Rey.

“Ada banyak kritik yang tidak adil, (bahwa kami) menjadi bahan lelucon di Liga Champions, kami harus bermain dengan tekanan itu,” kata Xavi usai kemenangan Napoli.

“Ini lebih dari layak untuk lolos, ini salah satu momen terbaik saya sebagai pelatih Barcelona.”

Sementara itu, Real Madrid bisa memperbesar margin mereka di puncak klasemen menjadi dua digit pada hari Sabtu ketika mereka mengunjungi Osasuna, namun sang pemimpin klasemen akan kembali tanpa pencetak gol terbanyak Jude Bellingham saat ia menyelesaikan skorsing dua pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat