androidvodic.com

Terbaik dari Lewandosksi, Menginspirasi Barcelona untuk Menang atas Atletico, Harapan Tetap Menyala - News

Terbaik dari Lewandosksi, Menginspirasi Barcelona untuk Menang atas Atletico, Harapan Tetap Menyala

News- ROBERT Lewandowski menginspirasi Barcelona untuk meraih kemenangan 3-0 atas Atletico Madrid untuk tetap menyalakan harapan meraih gelar juara La Liga musim ini.

Dalam duel pekan ke-29 La Liga di Stadion Metropolitano, Madrid (18/3), Lewandowski mencetak gol untuk Joao Felix dan Fermin Lopez sebelum mencetak gol untuk membawa Barcelona berada di peringkat dua, delapan poin di belakang pemuncak klasemen, Real Madrid.

Tim Catalan yang sedang bangkit, yang mencapai perempat final Liga Champion pekan ini, menjadi tim pertama yang mengalahkan Atletico di stadion Metropolitano musim ini.

Barcelona adalah tim terakhir yang menang atas Atletico di divisi utama juga, dengan tim asuhan Diego Simeone telah menjalani 25 pertandingan tanpa kekalahan di antaranya.

Mereka hancur saat menghadapi tim asuhan Xavi Hernandez, yang kini telah meraih lima kemenangan beruntun atas Atletico dan tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan sejak sang pelatih menyatakan akan hengkang di akhir musim.

Barcelona unggul dua poin dari Girona yang berada di posisi ketiga, sementara Atletico turun ke urutan kelima, dikudeta Athletic Bilbao yang naik ke atas mereka setleah mengalahkan Alaves 2-0.

"Kami percaya sampai akhir, (sekarang kami berada di) posisi kedua, mencoba memangkas selisih poin dan berjuang untuk La Liga.

"Kami berada dalam dinamika yang baik dan kami ingin memperpanjangnya selama mungkin," kata Fermin Lopez kepada DAZN.

Juara Spanyol Barcelona memasang Hector Fort di posisi bek kiri karena Joao Cancelo mengalami benturan, sementara Andreas Christensen merasa tidak nyaman saat pemanasan dan digantikan oleh Lopez.

Hal itu berarti Ilkay Gundogan turun ke posisi gelandang bertahan dan Barcelona harus menghadapi Atletico tanpa keseimbangan yang dibawa oleh pemain asal Denmark tersebut dalam beberapa pekan terakhir, ditambah lagi dengan absennya Frenkie de Jong, Pedri, dan Gavi.

Atletico bermain selama 120 menit di hari Rabu atas Inter Milan dalam perjalanan mereka menuju perempat final Liga Champion. Dan meskipun Barcelona mengalahkan Napoli sehari sebelumnya, anak asuh Simeone lah yang memulai pertandingan dengan lebih baik.

Namun Barcelona lah yang memimpin setelah 38 menit, ketika mereka melakukan pergerakan yang apik untuk pertama kalinya dalam pertandingan ini.

Gundogan meluncur ke depan dari lini tengah dan memberikan umpan kepada Lewandowski, yang memberikan umpan kepada penyerang yang sedang dipinjamkan, Felix, untuk mencetak gol ke gawang klub induknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat