androidvodic.com

Bruno Fernandes Cerita Soal Cederanya Di Laga Manchester United vs Liverpool - News

News, MANCHESTER - Sejak melakukan debut profesionalnya untuk klub Italia Novara lebih dari satu dekade lalu, Bruno Fernandes tidak pernah melewatkan pertandingan klub karena cedera. Jadi apa rahasianya?

Gelandang berusia 29 tahun, yang telah membuat 524 penampilan sepanjang 12 tahun karir profesionalnya, selalu menjadi pilihan utama skuad Erik ten Hag di Manchester United.

Selalu Masuk Skuad Ten Hag Di Manchester United

Faktanya, Bruno Fernandes telah bermain di setiap pertandingan untuk tim Premier League musim ini, termasuk kemenangan 4-3 atas Liverpool baru-baru ini di perempat final Piala FA.

Pada satu titik, sepertinya pemain Timnas Portugal itu akan digantikan ketika ia terlihat pincang pada tahap akhir pertandingan hari Minggu di Old Trafford.

Namun sang gelandang terus melanjutkan, bertekad untuk menyelesaikan pertandingan 120 menit yang menampilkan kemenangan dramatis di menit-menit terakhir dari penyerang yang tidak disukai Amad Diallo.

Pengakuan Usai Pertandingan

Usai peluit panjang berbunyi, Bruno Fernandes, yang bermain sebagai bek tengah di perpanjangan waktu, memberikan gambaran tentang mentalitasnya.

“Saya melakukan apa yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan,” katanya kepada wartawan melalui Sporting News.

"Saya tidak keberatan. Itu tidak ada dalam rencana, saya mencoba melakukan man-marking di lapangan, tapi saya merasa suatu saat saya bisa melompati gelandang mereka dan pada saat itu, saya bisa turun sedikit untuk membantu H [Harry Maguire] karena jelas mereka punya banyak kecepatan di lini depan."

Bicara Soal Cedera Ringan

Mantan pemain Sporting Lisbon itu juga ditanya tentang 'kaki mati' yang ia alami pada tahap akhir pertandingan hari Minggu. Di sini, ia bercerita tentang rekor cederanya yang luar biasa dan rahasia di baliknya.

“Saya hanya harus berterima kasih kepada ayah dan ibu saya karena mereka telah menjadikan saya di jalan yang benar, dengan cara yang kuat.” dia berkata.

Gelandang Portugal #08 Bruno Fernandes bereaksi selama pertandingan sepak bola kualifikasi grup A putaran pertama EURO 2024 antara Portugal dan Slovakia di stadion Dragao di Porto pada 13 Oktober 2023.
Gelandang Portugal #08 Bruno Fernandes bereaksi selama pertandingan sepak bola kualifikasi grup A putaran pertama EURO 2024 antara Portugal dan Slovakia di stadion Dragao di Porto pada 13 Oktober 2023. (MIGUEL RIOPA / AFP)

“Mereka sudah berada di sini selama dua pertandingan terakhir dan mereka memberi saya energi ekstra, bersama anak-anak dan istri saya, mereka selalu menjaga saya.”

Peran Istri Saat Di Rumah

Fernandes menambahkan: "Istri saya melakukan pekerjaannya dengan baik di rumah dengan memberi saya istirahat sebanyak yang saya bisa. Sulit jika Anda memiliki dua anak di rumah dan mereka ingin bermain.

"Anak bungsu saya ingin bermain sepak bola sepanjang waktu, tapi saya istirahat, tidur siang, semua yang saya perlukan, karena dia ada untuk membantu saya. Bagian dari rekor ini adalah keluarga saya."

Sejak bergabung dengan klub pada tahun 2020, Fernandes hanya melewatkan satu pertandingan untuk United – pertandingan Liga Premier melawan Spurs pada Maret 2022 – dan itu karena sakit.

Sebelum bergabung dengan tim di Old Trafford, ia juga melewatkan satu pertandingan untuk klub Serie A Sampdoria setelah terserang flu, namun rekor cederanya di level klub tetap utuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat