androidvodic.com

Gareth Southgate Secara Mengejutkan Memanggil Kobbie Mainoo Ke Timnas Inggris - News

News, LONDON - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate secara mengejutkan memanggil Kobbie Mainoo ke skuad seniornya untuk menghadapi Brasil dan Belgia.

Kobbie Mainoo, 18, sedang menikmati musim terobosan bersama Manchester United, sehingga ada seruan agar dia dimasukkan dalam skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024 musim panas ini.

Awalnya Tidak Masuk Skuad

Tampaknya turnamen itu akan datang terlalu cepat bagi gelandang yang belum pernah bermain, yang awalnya tidak dimasukkan dalam skuad Southgate untuk pertandingan persahabatan mendatang melawan Brasil (Sabtu) dan Belgia (26 Maret).

Dia malah masuk dalam skuad Inggris U-21 untuk menghadapi Azerbaijan dan Luksemburg.

Namun, secara mengejutkan, Kobbie Mainoo kini telah dipanggil oleh Southgate, menjadikan skuad seniornya dari grup beranggotakan 25 orang menjadi 26 orang.

Itu terjadi hanya beberapa hari setelah Manchester United mengalahkan Liverpool 4-3 di perempat final Piala FA di Old Trafford, dengan Kobbie Mainoo menjadi starter untuk tim tuan rumah.

Timnas Inggris Umumkan Pemanggilan Mainoo

Timnas Inggris mengumumkan pemanggilan Mainoo di media sosial, mengunggah foto sang gelandang berpose di depan Three Lions dengan tulisan: "Penambahan ke skuad #ThreeLions...

Kobbie Mainoo n Gareth Southgate
Kobbie Mainoo n Gareth Southgate

"Selamat kepada Kobbie Mainoo, yang menerima panggilan internasional senior pertamanya!"

Kobbie Mainoo juga memenuhi syarat untuk bermain sepak bola internasional untuk Ghana melalui orang tuanya, tetapi sekarang bisa melakukan debut seniornya untuk Timnas Inggris ketika mereka menghadapi Brasil di Wembley pada hari Sabtu nanti.

Dapat Pujian Southgate

Ditanya tentang kemungkinan pemanggilan Mainoo ketika skuad Inggris pertama kali diumumkan, Southgate berkata: "Saya pikir dia tampil cemerlang untuk pemain muda dan kami tidak pernah lambat untuk memasukkan pemain muda ke tim senior. Tapi dia hanya punya satu beberapa permainan dan Anda harus sangat berhati-hati dalam membuat keputusan pada waktu yang tepat.

“Jadi kami pikir idealnya, kami harus memberinya ruang untuk berkembang dengan kecepatannya sendiri. Dia tidak berada dalam poin dalam hal jumlah permainan yang dilakukan Jude (Bellingham) dan Bukayo (Saka) ketika mereka masuk untuk pertama kalinya.

Pelatih Inggris Gareth Southgate
Pelatih Inggris Gareth Southgate (JANEK SKARZYNSKI / AFP)

"Tetapi saya ulangi: dia melakukannya dengan sangat baik sebagai pemain muda. Dia pesepakbola yang bagus - Anda bisa melihatnya. Dan dia mendapatkan pengalaman luar biasa bersama Manchester United saat ini. Dan dia terlihat memiliki karakter yang sangat bagus."

Desakan Ian Wright Ke Southgate

Peralihan Southgate atas Mainoo terjadi setelah mantan striker Arsenal Ian Wright mendesaknya untuk mempertimbangkan kembali pemanggilan gelandang tersebut.

Berbicara setelah kemenangan United atas Liverpool pada hari Minggu, Wright berkata: “Bagaimana Kobbie Mainoo tidak ada dalam skuad itu?

"Roy [Keane], bagaimana Kobbie Mainoo tidak ada dalam skuad itu? Ayolah. Ayo. Pria itu luar biasa hari ini."

Ian Wright
Ian Wright (zimbio)

Sementara itu, manajer United Erik ten Hag telah mencoba meringankan tekanan pada anak muda tersebut, dengan mengecilkan perbandingan antara dia dan gelandang legendaris Clarence Seedorf.

“Jadi menurutku jangan pernah membandingkan pemain dengan pemain lain. Tidak pernah. Karena Kobbie Mainoo, tapi juga pemain lain, mereka membangun identitasnya sendiri. Jangan bandingkan dengan siapa pun. Skillnya, itu khas sekali. Dan begitulah Kobbie Mainoo, itu tidak ada hubungannya dengan pemain lain," kata Ten Hag.

Tentu saja dia bisa belajar dari pemain lain, terutama dari pemain hebat seperti Clarence Seedorf. Tapi Kobbie Mainoo adalah Kobbie Mainoo. Dia punya potensi besar dan saya yakin dia akan punya karier besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat