androidvodic.com

Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam, Kesempatan Terakhir Marc Klok Wujudkan Impian ke Piala Dunia - News

News - Siapa yang tidak ingin tampil di ajang Piala Dunia, turnamen sepak bola empat tahunan yang paling bergensi di seluruh belahan dunia, termasuk bagi Timnas Indonesia dan Marc Klok.

Marc Klok dan Timnas Indonesia bakal melanjutkan perjuangan menuju Piala Dunia yang akan berlangsung pada tahun 2026 mendatang.

Tahapannya, skuad Garuda saat ini melakoni pertandingan fase grup round kedua sebelum melangkah lebih jauh ke round ketiga hingga kelima.

Jika lolos dari round kedua, Timnas Indonesia setidaknya tidak perlu lagi melakoni laga kualifikasi Piala Asia karena menjadi satu kesatuan dengan tiket ke round ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia asal Belanda, Marc Klok sedang menjalani sesi Pemusatan Latihan (TC) menjelang Piala Asia 2023 di Antalya Turki.
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia asal Belanda, Marc Klok sedang menjalani sesi Pemusatan Latihan (TC) menjelang Piala Asia 2023 di Antalya Turki. (PSSI.org)

Timnas Indonesia berhak lolos ke putaran final Piala Asia 2027 dan melaju ke round ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jalan yang harus dilalui Timnas Indonesia tidak mudah, dan yang terdekat menghadapi Vietnam dua kali, di Jakarta pada 21 Maret dan Vietnam pada 26 Maret mendatang.

Marck Klok yang bakal melakoni caps ke-20 nya berseragam Timnas Indonesia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan kali ini untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2026.

Baca juga: Meski Diselimuti Cedera, Semangat Marc Klok untuk Timnas Indonesia Tetap Membara

Bisa saja ini menjadi kesempatan terakhirnya untuk mengikuti kualifikasi atau bahkan untuk dapat mencapai titik di mana paling diinginkan oleh seluruh pesepak bola Indonesia.

"Secara pribadi, ini adalah kesempatan terakhir saya untuk mencapai Piala Dunia, tidak akan ada lagi peluang bagi saya," beber Marc Klok kepada FIFA.

Gelandang Persib Bandung yang memiliki darah Indonesia dari kakek buyutnya itu mnginginkan hal ini sedari kecil.

Impiannya untuk bermain di ajang Piala Dunia.

Beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia yang hanya dipandang sebelah mata di ajang Piala Asia 2023 Qatar mampu menorehkan tinta emas dengan melaju ke babak 16 besar.

Capaian pertama dalam sejarah sepak bola Indonesia di level se-Asia itu.

"Sejak saya masih kecil, itu adalah impian saya," bebernya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat