androidvodic.com

Jelang Indonesia vs Vietnam, Buktikan Sandy Walsh Bukan Titik Lemah Garuda! Disorot Media Vietnam - News

Jelang Indonesia vs Vietnam, Buktikan Sandy Walsh Bukan Titik Lemah Garuda! Disorot Media Vietnam

News- Bek timnas Indonesia, Sandy Walsh mungkin akan terusik, atau juga justru termotivasi kalau mengetahui dirinya diulas oleh media asal Vietnam, Soha. Walsh, tulis Soha, menjadi satu titik lemah di lini belakang tim Merah Putih.

Indonesia akan menjamu Vietnam dalam pekan ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) malam.

Tim Merah putih saat ini masih jadi juru kunci grup dengan satu poin dari dua laga, hasil imbang 1-1 kontra Filipina, dan kalah digulung Irak 5-1.

Kemenangan melawan Vietnam pun menjadi harga mati bagi skuat asuhan Shin Tae Yong ini untuk memelihara kans lolos dari penyisihan grup.

Menjelang duel dua rival di Asia Tenggara tersebut, media Soha menyoroti aksi Sandy Walsh saat memperkuat timnas Indonesia vs Vietnam pada Piala Asia 2023 lalu.

Kala itu, bek kelahiran Brussel, Belgia berusia 29 tahun tersebut bermain sebagai bek tengah mendampingi Jordi Amat, dan Justin Hubner.

Pada pengujung laga, pemain klub Pro League Belgia, Mechelen tersebut hampir saja melakukan kesalahan yang berujung gol bagi Vietnam.

Walsh gagal mengamankan bola lambung yang datang dari pemain Vietnam. Bola tersebut lalu berhasil direbut oleh Khuat Van Khang.

Beruntung bagi timnas Indonesia, sepakan Khuat Van Khang tak menjadi gol. Sehingga Tim Garuda tetap keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

"Lebih dari 90 menit sebelumnya, Sandy Walsh bermain sangat solid dalam peran bek tengah sisi kanan. Pemain yang sempat bermain untuk timnas Belanda U-19 itu membantu timnas Indonesia menetralisir serangan Vietnam.

Namun hanya dalam satu momen, Sandy Walsh nyaris membuat timnas Indonesia gagal menang," tulis Soha dikutip lagi dari Bolasport.com.

Sementara itu, Soha juga memberikan sorotan untuk pertahanan timnas Indonesia secara keseluruhan. Pasalnya, gawang tim asuhan Shin Tae-yong sudah kebobolan sebanyak 16 gol hanya dalam enam laga terakhir.

"Meski terus menambah pemain yang dilatih di Eropa, timnas Indonesia masih memiliki kelemahan di lini pertahanan. Sandy Walsh tidak harus membayar harga melawan Vietnam, namun timnas Indonesia mendapat 16 gol dalam 6 pertandingan terakhir di turnamen resmi," tulis Soha lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat