androidvodic.com

Papua All Stars Dominasi Skuad PSBS di Liga 1, Sayuri Bersaudara dan Eks Persib Masuk Radar - News

Papua All Stars Dominasi Skuad PSBS di Liga 1, Sayuri Bersaudara dan Eks Persib Masuk Radar

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pemain potensial asal Papua dipastikan akan bergabung dengan PSBS Biak di Liga 1 musim depan.

Selain eks pemain Persib Bandung, Ricky Kambuaya, yang kini membela Dewa United, manajemen PSBS Biak juga dikabarkan tengah mengincar pemain asal Papua lainnya.

Rumor yang kian berehembus kencang adalah merapatnya Sayuri bersaudara ke Badai Pasifik - julukan PSBS.

Yakob Sayuri dan Yance Sayuri kini tengah masuk radar perburuan PSBS Biak.

Pemain asal Papua lainnya yang tengah didekati antara lain  Brian Fatari (Dewa United), Kelly Sroyer (Persik Kediri), Giovani Numberi (PSIS Semarang), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), dan Armando Obet Oropa (Kalteng Putra FC).

"Kami sudah berkomunikasi degan mereka dan mereka siap untuk bergabung. Mudah-mudahan semua pemain potensial asal Papua yang bermain diluar Papua akan kembali ke Papua dengan bergabung bersama PSBS," ujar Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas di Biak, Selasa (19/3/2024).

Manejer yang sukses membawa PSBS meraih gelar juara Liga 2 musim ini itu pun memiliki alasan untuk melengkapi timnya mengarungi ketatnya Liga 1 dengan pemain potensial asal Papua.

Yan Mandenas memiliki keinginan untuk membuat satu tim Papua terkuat di Indonesia. Papua All Stars akan dibentuknya dalam balutan Badai Pasifik.

"Keinginan saya adalah ingin mengumpulkan mereka untuk menjadi satu kekuatan asal Papua di PSBS. Persaingan akan sangat ketat sehingga kami butuh pemain yang siap pakai dan kami prioritaskan pemain asal Papua," ujar Yan.

Di sisi lain, pemain lama PSBS Biak juga masih akan dipertahankan sekira 60 persen.

Satu nama yang dia sebut masih bertahan di PSBS adalah Alexsandro dos Santos Ferreira.

Pemain asal Brasil yang sukses menjadi top skor Liga 2 2023/24 itu sudah sepakat bertahan di PSBS.

"60 persen akan kami pertahankan termasuk Alex. Sementara posisi sentral seperti penyerang, gelandang dan pemain bertahan," ungkap Yan.

Sekadar informasi, PSBS saat ini sudah membubarkan timnya. Seluruh pemain sudah dipulangkan masing-masing bertemu keluarga.

Sekira enam bulan para pemain yang akan dikontrak akan dihubungi secara pribadi untuk masa depannya bersama PSBS di Liga 1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat