androidvodic.com

Faktor Mikel Arteta, Bos MU Terpaksa Jagokan Arsenal Juara Liga Inggris 2023/2024 - News

News - Pemilik saham Manchester United, Sir Jim Ratcliffe angkat bicara soal perburuan gelar juara Premier League musim 2023/2024.

Sir Jim Ratcliffe Ratcliffe mengaku tak memiliki favorit karena ia membenci semua klub yang bertarung.

Akan tetapi, bos INEOS ini secara terbuka mengatakan, Arsenal, menjadi 'gacoan'-nya dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini karena keberadaan Mikel Arteta di kursi pelatih.

Saat ini, Arsenal untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris. Namun, tim asal London tersebut hanya unggul selisih gol dari sang rival terdekat, Liverpool.

Ketua Grup INEOS asal Inggris Sir Jim Ratcliffe berada pada pertandingan Liga Prancis antara OGC Nice (OGCN) dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Allianz Riviera di Nice, 18 Oktober 2019.
Ketua Grup INEOS asal Inggris Sir Jim Ratcliffe berada pada pertandingan Liga Prancis antara OGC Nice (OGCN) dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Allianz Riviera di Nice, 18 Oktober 2019. (VALERY HACHE / AFP)

Sementara itu, Manchester City setia menguntit di peringkat ketiga dengan hanya berselisih satu poin.

Dengan ketiga klub sama-sama masih menyisakan 10 laga, pertarungan pun diprediksi berjalan ketat hingga akhir.

Ketika hadir sebagai tamu di podcast Geraint Thomas Cycling Club, Ratcliffe mendapat pertanyaan tentang siapa tim yang ingin ia lihat keluar sebagai juara di akhir musim nanti.

“Saya benci mereka semua," Ratcliffe tanpa ragu menjawab pertanyaan tersebut seperti dikutip dari laman Football London.

“Anda punya Liverpool, Man City, dan Arsenal. Tidak, saya tidak tahu. Mereka semua adalah musuh. Saya tidak mungkin memilih.” tambah pemilik perusahaan INEOS tersebut

Ekspresi Mikel Arteta usai Arsenal bantai Sheffield United dengan skor 0-6 di Bramall Lane, Selasa (5/3/2024).
Ekspresi Mikel Arteta usai Arsenal bantai Sheffield United dengan skor 0-6 di Bramall Lane, Selasa (5/3/2024). (Twitter @ArsenalBuzzCom)

Meski demikian, Ratcliffe kemudian mengakui bahwa jika disuruh memilih, maka ia akan senang melihat Arsenal keluar sebagai kampiun di akhir musim nanti, karena keberadaan sosok Mikel Arteta.

Alasannya memilih Arsenal pun sederhana, sebab Ratchliffe menilai pelatih tim London Utara, Mikel Arteta telah berjuang luar biasa untuk membangkitkan The Gunners menjadi pesaing gelar juara dalam beberapa musim terakhir.

Baca juga: Menguak Rapor Erik ten Hag di Manchester United, Cuma Jose Mourinho Pesaing Utamanya

“Sebenarnya itu akan bagus untuk Arteta, dia melakukan pekerjaan dengan sangat baik di sana. Arsenal telah bersabar terhadapnya, dan itu juga bagus.” tukas Ratcliffe.

Merupakan alasan yang terbilang antimainstream dengan menyebutkan Mikel Arteta sebagai faktor utama mengapa Arsenal dijagokan Sir Jim Ratcliffe.

Padahal, secara prestasi Arteta belum banyak memberikan trofi untuk Arsenal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat