androidvodic.com

Irak vs Filipina: Singa Mesopotamia Sembuhkan Luka Bangkit Setelah Tersingkir di 16 Besar Piala Asia - News

Irak vs Filipina: Singa Mesopotamia Sembuhkan Luka Bangkit Setelah Tersingkir di 16 Besar Piala Asia

News- TIMNAS Irak yang berjuluk Singa Mesopotamia akan berusaha menyembuhkan luka setelah mereka secara mengejutkan tersingkir dari babak 16 besar Piala Asia. Irak akan melawan Filipina daam laga yang digelar di Basra International Stadium pada Jumat (22/3) Pukul 02:00 WIB.

Selain pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam, di grup F juga akan bertanding Irak melawan Filipina daam laga yang digelar di Stadion Basra.

Irak adalah pemimpin klasemen sementara di grup F setelah selalu menang dalam dua pertandingan pertama masing-masing menang melawan Indonesia 5-1 dan unggul atas Vietnam dengan skor 1-0.

Irak di puncak klasemen setelah dua pertandingan dengan mengumpulkan 6 poin dengan mencetak 6 gol dan kebobolan 1 gol. Vietnam berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 3 poin setelah menang atas Filipina.

Sedangkan Filipina dan Indonesia bersaing ketat di peringkat ketiga dan keempat dengan sama-sama mengumpulkan 1 poin.

Setelah tersingkir dari babak 16 besar Piala Asia secara mengecewakan, Irak akan menjadi tuan rumah saat menjamu Filipina di Stadion Internasional Basra pada kualifikasi Piala Dunia.

Kedua tim memiliki awal yang kontras dalam kampanye kualifikasi, dengan Singa Mesopotamia memenangkan masing-masing dua pertandingan pembukaan mereka untuk duduk di puncak Grup F.

Irak dikalahkan tipis 3-2 oleh Yordania di babak 16 besar di Stadion Internasional Khalifa. Setelah tertinggal dari gol pembuka Yazan Al-Naimat di babak pertama, Saad Natiq dan Aymen Hussein mencetak gol untuk membantu Irak membalikkan keadaan, namun Yazan Alarab dan Nizar Mahmoud Al-Rashdan mencetak gol di dua menit terakhir waktu tambahan untuk menyamakan kedudukan memberikan Jordan kemenangan dramatis.

Sebelumnya, Irak melaju melalui babak grup, mengklaim kemenangan atas Indonesia, Jepang dan Vietnam dalam tiga pertandingan mereka di Grup D sambil mencetak 8 gol dan kebobolan 4 kali untuk mengamankan posisi teratas.

Masih memulihkan luka mereka dari kekalahan mengerikan melawan Yordania pada bulan Januari, pasukan Juan Carlos Garcia kini mengalihkan perhatian mereka ke kualifikasi Piala Dunia.

Irak gemilang di pertandingan pembuka Grup F ketika mengalahkan Indonesia 5-1 berkat gol Bashar Resan, Osama Rashid, Youssef Amyn, Ali Al-Hamadi dan gol bunuh diri Jordi Amat. Tim Singa Mesopotamia meraih dua kemenangan dari dua pertandingan lima hari kemudian ketika mengalahkan Vietnam 1-0.

Filipina, sebaliknya, gagal meningkatkan perjalanan kualifikasi Piala Dunia terakhir kali ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Indonesia di Stadion Rizal Memorial.

Pemain Kota Kuala Lumpur Patrick Reichelt membuka skor dengan upayanya pada menit ke-23 untuk membawa tuan rumah unggul, tetapi pemain berusia 25 tahun Saddil Ramdani mencetak gol saat waktu tersisa 20 menit untuk memaksakan pembagian poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat