androidvodic.com

Kerap Disindir Timnas Indonesia Rasa Belanda, Ini Jawaban Shin Tae-yong ke Wartawan Vietnam - News

Kerap Disindir Naturalisasi Pemain Eropa, Ini Jawaban Shin Tae-yong ke Wartawan Vietnam

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Media-media Vietnam kerap memberitakan bahwa Timnas Indonesia sengaja menaturalisasi pemain-pemain Eropa untuk memperkuat tim.

Bahkan, tak sedikit dari mereka yang menyindir yang dihadapi Vietnam bukan lah timnas Indonesia melainkan Timnas Belanda.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam sesi pre match conference yang turut dihadiri wartawan Vietnam pun turut memberikan komentar dan penjelasan terkait banyaknya pemain naturalisasi di Timnas Indonesia.

“Apa yang dibicarakan oleh wartawan-wartawan Vietnam mungkin saya bisa bicara bahwa zaman sekarang zaman global. Apalagi Sandy (Walsh) ada di sebelah kita dan di dalam tubuh dia pun ada darah Indonesia,” kata Shin Tae-yong di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

“Saya juga menegaskan bahwa kalau tidak ada darah Indonesia, tidak dinaturalisasi jadi jangan ada yang salah sangka soal masalah ini. Intinya, pemain yang dinaturalisasi sudah punya darah Indonesia,”

“Untuk itu mereka layak dapat paspor Indonesia dan mereka layak mengenakan lambang Garuda di dada. Kedepannya, jalan kami masih panjang untuk menjadikan Timnas Indonesia lebih berkembang,” tegasnya.

Shin Tae-yong merasakan hadirnya pemain-pemain naturalisasi berdampak baik bagi permainan Timnas Indonesia.

Setidaknya hal itu terbukti dengan lolosnya Indonesia ke babak 16 Piala Asia 2023, yang mana pencapaian itu menjadi sejarah.

Salah satu tim yang menjadi korban keganasan skuad Garuda, yakni Vietnam.

Vietnam pada fase grup mampu dikalahkan Indonesia dengan skor tipis, 1-0.

“Para pemain naturalisasi ini karena bermain di Eropa, tentu akan jadi kekuatan baik bagi Timnas Indonesia. Dengan keberadaan mereka tentu akan membantu pemain-pemain lokal untuk sama-sama berkembang,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat