androidvodic.com

Korea Selatan vs Thailand: Ujian buat Manajer Sementara Korea Selatan, Jinakkan War Elephants - News

Korea Selatan vs Thailand: Ujian buat Manajer Sementara Korea Selatan

News- KOREA SELATAN akan menjamu Thailand di pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona AFC Grup C di Stadion Seoul World Cup pada Kamis (21/3) Pukul 18:00 WIB. Ini akan menjadi pertandingan pertama Hwang Sun-hong sebagai manajer sementara.

Pertandingan pertama dari dua pertandingan berturut-turut melawan tim berjuluk War Elephants. Laga ini Korea Selatan masih mencari manajer tetap saat Tim Taeguk Warriors berusaha melupakan kekecewaan karena tersingkir di semifinal Piala Asia AFC.

Laga pertama Korea Selatan sejak kekalahan semifinal Piala Asia AFC dari Yordania. Jurgen Klinsmann telah pergi dengan pelatih kepala Korea U23 Hwang Sun-hong kini berperan sebagai pelatih sementara.

Tidak kurang dari 10 pemain yang tergabung dalam skuad Piala Asia telah dikeluarkan dan ada panggilan pertama untuk Joo Min-kyu yang, pada usia 33 tahun 333 hari, menjadi pemain tertua yang menerima panggilan pertama ke Piala Asia. Tim nasional Korea, dan gelandang menjanjikan Gwangju FC Jeong Ho-yeon.

Dengan dua pertandingan yang sudah dimainkan, Korea Selatan duduk di puncak Grup C dengan poin maksimal, mencetak delapan gol dan tidak kebobolan.

Kemenangan dalam pertemuan pertama dengan Thailand berarti setidaknya selisih tiga poin dari posisi ketiga dengan tiga pertandingan tersisa dan satu langkah kecil menuju kualifikasi ke babak berikutnya.

Korea Selatan menjelang kunjungan ke Thailand pada hari Kamis dengan catatan satu kekalahan dalam lima pertandingan dengan dua kemenangan dan dua kali seri.

Namun, salah satu kemenangan tersebut diraih melalui adu penalti – hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi di babak 16 besar Piala Asia – dan satu lagi setelah perpanjangan waktu, perempat final melawan Australia.

Thailand berhasil mencapai babak 16 besar Piala Asia AFC di Qatar tetapi kalah 2-1 dari Uzbekistan.

Kekalahan tersebut membuat tiga pertandingan tanpa kemenangan dan hanya satu kemenangan dalam lima pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Republik Kyrgyzstan di pertandingan pertama penyisihan grup.

Korea Selatan telah memenangkan lima pertandingan kandang terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia dan kekalahan terakhir mereka terjadi pada Juni 2013, saat kalah 1-0 dari Iran di Stadion Munsu di Ulsan.

Korea Selatan dan Thailand hanya pernah saling berhadapan satu kali sebelumnya, yaitu pertandingan persahabatan pada tahun 2016 di Bangkok.

Pada kesempatan itu, Suk Hyun-jun mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 Korea. Hanya tiga pemain dari skuad tersebut yang saat ini menjadi bagian dari Korea Selatan saat ini – Kim Young-gwon, Lee Jae-sung, dan Kim Jin-su ditambah Kim Seung-gyu yang cedera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat