androidvodic.com

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam, STY Isyaratkan Jay Idzes-Nathan Tak Masuk Starting IX - News

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Isyaratkan Jay Idzes dan Nathan Belum Masuk Starting IX

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Dua pemain keturunan yang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On masuk dalam skuad Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan untuk kedua pemain tersebut masih dalam fase adaptasi.

Untuk itu dirinya masih belum bisa mengatakan secara gamblang apakah Jay dan Nathan bisa diturunkan pada laga esok atau tidak.

Baca juga: Jordi Amat Hingga Elkan Baggot Absen, Shin Tae-yong Akui Bakal Berpengaruh Saat Hadapi Vietnam

“Memang ada beberapa pemain baru naturalisasi dan setelah mereka ke Indonesia lingkungan berbeda, situasi berbeda. Itu tidak mudah untuk adaptasi,” kata Shin Tae-yong dalam sesi pre match conference di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

“Tapi saya percaya dengan pemain-pemain tersebut, di pagi ini pun saya sudah meeting dan mereka terus berusaha agar bisa adaptasi dengan baik, dengan lingkungan dan situasi ini,”

“Saya tidak bisa bicara apa-apa karena belum lihat langsung di pertandingan mereka bermain dengan kita. Di awal pertandingan akan jadi sulit buat mereka (bermain) tapi saya percaya mereka akan bisa melewatinya dengan baik,” terangnya.

Sementara dua pemain naturalisasi lainnya yang juga baru sah menjadi WNI, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dijadwalkan baru bisa bergabung saat away ke markas Vietnam pada 26 Maret mendatang.

Thom Haye dan Ragnar yang sudah menjalani sumpah WNI kini tinggal menunggu surat perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Prediksi Starting Line up

Indonesia : Nadeo, Rizky Ridho, Justin Hubner , Asnawi, Thom Haye, Ivar Jenner, Marselino Ferdinand, Ragnar Oratmangoen , Rafael Struick, Witan Sulaeman

Sementara itu, empat nama yaitu Jay Idzes (Venezia), Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe Aon (Swansea City) juga mendapat panggilan untuk pertama kalinya bersama skuad Garuda.

26 Pemain timnas Indonesia melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026:

Kiper

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat