androidvodic.com

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam versi Coach Justin: Arhan Starter, Idzes Debut - News

News - Pengamat sepak bola Justinus Lhaksana atau yang akrab disapa Coach Justin, memprediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Vietnam.

Menurut Coach Justin, pemain-pemain seperti Pratama Arhan, Justin Hubner dan Jay Idzes bakal starter.

Diketahui, Timnas Indonesia bakal melawan Vietnam pada lanjutan Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Duel panas antara Timnas Indonesia vs Vietnam bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGK), Kamis (21/3/2024) jam 20.30 WIB.

Kemenangan melawan Vietnam ini tentu sangat penting bagi Timnas Indonesia.

Sebab, tim besutan Shin Tae-yong itu wajib meraih tiga poin untuk menjaga asa untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, Pratama Arhan dkk berada di posisi juru kunci Grup F dengan koleksi satu poin.

Kini menjelang duel melawan Vietnam, Shin Tae-yong diprediksi merombak susunan pemainnya.

Sebab, ada beberapa nama yang absen karena cedera dan ada juga tambahan amunisi baru skuad Garuda seperti Thom Haye, Jay Idzes, hingga Ragnar Oratmangoen yang baru saja dinaturalisasi.

Namun, khusus Thom Haye dan Ragnar sepertinya belum akan tampil pada laga perdana melawan Vietnam malam nanti.

Sebab, keduanya masih harus menyelesaikan berkas perpindahan federasi terlebih dahulu dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia), agar bisa bermain bersama skuad Garuda.

Potret dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen saat ucap Sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham, Jakarta Pusat (18/3/2024).
Potret dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen saat ucap Sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham, Jakarta Pusat (18/3/2024). (PSSI)

Baca juga: Cyrus Margono Resmi Jadi WNI, Siap Bersaing dengan Nadeo Cs di Posisi Kiper Timnas Indonesia

Meski begitu, pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana, menilai bahwa Shin Tae-yong tak bakalan pusing.

Sebab, Timnas Indonesia memiliki amunisi yang cukup untuk menggantikan Thom dan Ragnar, serta beberapa pemain Timnas Indonesia yang absen karena cedera.

"Saya pikir nggak ada masalah kok (tanpa Thom Haye cs)," ujar Coach Justin yang dikutip dari tayangan YouTube Sportify Indonesia, Kamis (21/3/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat