androidvodic.com

Berkat Strategi Shin Tae-yong, Marselino Bisa Jadi Nomor 10, 8, atau 6 di Timnas Indonesia - News

Berkat Strategi Shin Tae-yong, Marselino Bersyukur Jadi Bisa Main di Berbagai Posisi

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Strategi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam memberikan tugas kepada para pemainnya ternyata memberikan dampak positif.

Marselino Ferdinan salah satunya, pemain berusia 19 tahun tersebut kini mengaku bisa bermain di berbagai posisi.

Hal itu lantaran Shin Tae-yong kerap mengubah strategi saat pertandingan berlangsung, sehingga para pemain harus benar-benar bisa menguasai posisinya.

Baca juga: Fakta-Fakta Timnas Indonesia Bekuk Vietnam: Combo Arhan-Egy Bawa Sejarah Setelah 2 Dekade 

“Kalau dari saya memang dari dulu seperti kalian tahu saya biasa main posisi 10, tapi saya tak bisa begitu karena harus menyesuaikan posisi sesuai keinginan pelatih, entah itu di nomor 6 atau 8,” kata Marselino usai laga kontra Vietnam di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

“Atau memang pelatih bisa membaca potensi saya main di mana. Jadi keuntungan bagi saya juga, saya akhirnya bisa main di mana saja, saya bisa main ke wing dan juga tetap di tengah. Itu jadi keuntungan bagi saya, semoga ke depan saya bisa main bagus saja terus,” sambungnya.

Setelah meraih kemenangan atas Vietnam dengan skor 1-0, Marselino dkk. giliran bersiap melakoni laga away ke markas Vietnam pada 26 Maret 2024.

Marselino sangat paham bermain di Stadion My Dinh memang sangat sulit untuk mencari kemenangan.

Akan tetapi pemain milik KMSK Deinze itu kali ini merasa percaya diri bisa meraih poin sempurna di kandang Vietnam.

“Ya kalian semua tahu di AFF 2022 saya main di Hanoi, memang ktia dapat gol cepat saat itu juga, karena kita kurang fokus juga, jadi kita antisipasi semua,” ujar Marselino.

“Kita semua sudah ngobrol, mengubah mindset bahwa main di Hanoi itu tidak sulit itu, intinya kami yakin bisa meraih hasil bagus,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat