androidvodic.com

Bukayo Saka Tinggalkan Skuad Inggris Gegara Cedera, Arsenal Auto Was-was - News

News - Bukayo Saka mengalami cedera saat dirinya menjalani latihan bersama skuad Inggris, Kamis (22/3/2024) waktu setempat.

Kabar buruk ini didapatkan Timnas Inggris jelang melakoni dua pertandingan di FIFA Matchday.

Faktanya, tak hanya skuad asuhan Gareth Southgate yang dirugikan akibat cedera Bukayo Saka, namun juga Arsenal.

Bukayo Saka merupakan pilar utama dari permainan Meriam London asuhan Mikel Arteta. Dengan kabar cedera Saka, situasinya jelas merugikan bagi Arsenal yang tengah menduduki posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Gelandang Arsenal #07 Bukayo Saka (Kiri) mendapat umpan silang selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris melawan Nottingham Forest di Stadion Emirates, pada 12 Agustus 2023.
Gelandang Arsenal #07 Bukayo Saka (Kiri) mendapat umpan silang selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris melawan Nottingham Forest di Stadion Emirates, pada 12 Agustus 2023. (HENRY NICHOLLS / AFP)

"Bukayo Saka telah meninggalkan kamp pelatihan Inggris dan kembali ke klubnya Arsenal untuk melanjutkan rehabilitasi," bunyi pernyataan The Three Lions via laman resminya.

"Penyerang milik Arsenal itu melapor pada St. George's Park karena cedera dan tidak dapat berpartisipasi dalam latihan."

"Tidak ada penggantian lebih lanjut yang direncanakan karena skuad Inggris yang beranggotakan 25 orang."

"Semuanya melanjutkan persiapan mereka untuk pertandingan Internasional melawan Brasil dan Belgia."

Saka telah membuktikan dirinya sebagai anggota penting skuad Southgate sejak melakukan debutnya saat berusia 19 tahun pada tahun 2020.

Absennya Saka dalam skuad Inggris meskipun mengecewakan dalam perencanaan untuk EURO 2024

Namun, tidak memiliki banyak dampak jelang pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Belgia mendatang.

Baca juga: Bek Arsenal Takehiro Tomiyasu Masuk Proyek Jangka Panjang The Gunners

Namun, yang cukup mengkhawatirkan mengenai kesehatannya untuk pertandingan besar The Gunners dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Setelah jeda Internasional, Arsenal akan dihadapkan dengan pesaing mereka Manchester City (31/03/2024) di Etihad Stadium.

Tentunya pertandingan itu penting bagi The Gunners menggunakan jasa Saka demi memperlebar jarak poin Liga Inggris dalam perebutan gelar juara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat