androidvodic.com

Dikira Bendera Belanda, La Grande Indonesia Jelaskan Arti Koreo di Laga Timnas Indonesia vs Vietnam - News

News - Kelompok suporter Timnas Indonesia, La Grande Indonesia menjelaskan arti koreografi yang mereka lakukan pada laga Timnas Indonesia vs Vietnam.

Pada laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, La Grande Indonesia membentangkan koreo di tribun utara dengan memakai tiga warna yakni merah-putih-biru.

Tiga warna tersebut akhirnya membuat sejumlah netizen mengira mereka membuat koreo bendera Belanda.

Hal itu dapat dilihat beberapa akun di Twitter yang menyayangkan akan hal itu mengapa mereka membuat bendera Belanda.

Ingin meluruskan berita yang beredar, La Grande Indonesia akhirnya buka suara melalui media sosial Twitter (X).

Menurut La Grande Indonesia, koreo tersebut ialah bendera Indonesia yang sedang berkibar.

Hal itu juga dapat dilihat dari atas koreo itu bertuliskan "Berkibar Tinggi". Namun karena keterbatasan warna kertas membuat koreo tersebut kurang maksimal.

"Koreo semalam bercerita tentang bendera merah-putih yang berkibar tinggi di atas langit yang biru, menggambarkan langit tertinggi ‘Piala Dunia'."

"Kami ingin para pemain untuk tidak letih mengibarkan bendera merah putih disetiap kompetisi yang mereka jalani, bermain dengan spartan dan pantang menyerah."

"Kalo ada yang mengatakan koreo semalam sebagai bendera negera lain, mungkin mereka sudah terjajah dalam masa pikiran, sangat disayangkan, tapi kami terima permohonan maaf kalian."

"Harus diakui, keterbatasan warna kertas yang tersedia serta belum full nya tribun dan beberapa faktor lain membuat kurang maksimalnya koreo semalam," tulis keterangan La Grande Indonesia di Twitter.

Baca juga: Profil Noah Gesser, Sosok yang Buat Justin Hubner Menangis Usai Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Pada laga itu, Timnas Indonesia akhirnya berhasil menang atas Vietnam dengan skor 1-0 berkat gol Egy Maulana Vikri melalui skema lemparan maut ala Pratama Arhan.

Adapun hasil apik itu turut mengantarkan skuad Garuda naik ke posisi kedua di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di sisi lain, kemenangan atas Vietnam ini membuat penantian panjang Timnas Indonesia di fase grup Kualifikasi Piala Dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat