androidvodic.com

Statistik Timnas Indonesia vs Vietnam: Skuad Garuda Mendominasi, The Golden Stars Melempem - News

News - Simak ulasan statistik mentereng dari Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada laga matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (21/1/2024) malam WIB.

Hasil akhir Timnas Indonesia vs Vietnam yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk skuad Garuda.

Satu-satunya gol itu dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52 melalui skema lemparan maut ala Pratama Arhan.

Lewat kemelut di depan mulut gawang Vietnam, Egy berhasil memanfaatkan momentum usai bek Vietnam Vo Min Trong salah antisipasi.

Satu gol Egy itu cukup mengantarkan Timnas Indonesia naik ke peringkat kedua Grup F dengan mengemas 4 poin.

Dengan itu peluang itu kelolosan Timnas Indonesia ke putaran selanjutnya semakin terbuka lebar.

Egy Maulana Vikri (kanan) merayakan gol bersama Witan Sulaeman (kanan), dan Pratama Arhan (tengah) setelah mencetak gol pada laga Timnas Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam.
Egy Maulana Vikri (kanan) merayakan gol bersama Witan Sulaeman (kanan), dan Pratama Arhan (tengah) setelah mencetak gol pada laga Timnas Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam. (pssi.org)

Dengan absennya Elkan Baggott dan Jordi Amat karena cedera, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mencoba memutar otak dengan menggunakan formasi 4 bek (4-4-2).

Sementara Vietnam tampil menggunakan formasi bertahan 5-3-2.

Menilik statistik Lapang Bola, perminan Timnas Indonesia kurang memuaskan pada babak pertama meski unggul penguasaan bola.

Baca juga: Reaksi Umi Pipik dan Adiba Lihat Egy Nyekor untuk Timnas Indonesia: Takut sang Mantu Cedera

Tercatat, Timnas Indonesia unggul 63 persen penguasaan bola di babak pertama.

Meski begitu, Timnas Indonesia hanya mampu melesatkan satu tendangan tepat sasaran.

Hal itu kian sama dengan tim The Golden Stars (julukan Vietnam) yang tak mendominasi. Pasalnya Vietnam juga mencetak satu shots on target meski hanya mengemas 37 persen.

Di babak kedua, Shin Tae-yong mencoba untuk mengubah strategi dengan memasukkan 3 nama sekaligus, yakni Sandy Walsh, Egy Maulana Vikri dan Pratama Arhan.

Dengan menarik Nathan Tjoe-A-On, Hokky Caraka dan Yakob Sayuri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat