androidvodic.com

5 Pemain Dilaporkan Demam, Nadeo Dirawat & Batal Ikut ke Vietnam, Ernando Ari Susul ke Vietnam - News

Ernando Ari Susul ke Vietnam, 5 Pemain Dilaporkan Demam, Nadeo Dirawat & Batal Ikut ke Vietnam

News- Penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi dipastikan berangkat menyusul Timnas Indonesia ke Vietnam pada Sabtu (23/3) siang WIB.

Dia berangkat untuk menggantikan Nadeo Argawinata yang batal ikut ke Vietnam karena kesehatannya sedang drop.

Kabar yang mengejutkan sebelum berangkat ke Vietnam adalah lima pemain timnas Indonesia dikabarkan terserang demam.

Rombongan timnas Indonesia telah bertolak ke Vietnam pada Sabtu (23/3) pukul 10.00 WIB.

Timnas Indonesia telah bertolak lebih dulu ke Vietnam menggunakan penerbangan Garuda Indonesia GI8460. Keberangkatan skuad Garuda ini untuk persiapan timnas Indonesia menghadapi Vietnam dalam leg kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tim asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan akan menghadapi laga keempat grup F menghadapi Vietnam. Namun, jelang pertandingan leg kedua ini terdengar kabar kurang menyenangkan. Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebelumnya mengumumkan bahwa ada lima pemain timnas Indonesia yang menderita demam.

Skuad Garuda menghadapi situasi yang tidak sedap usai lima pemain dilaporkan mengalami deman jelang pertandingan lanjutan laga lanjutan Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Tidak ada yang merinci siapa saja pemain yang mengalami demam tersebut.

Namun di media sosial tersebar informasi kalau 5 pemain yang dimaksud adalah Sandy Walsh, Rafael Struick, Ivar Jenner, Nadeo Argawinata dan Muhammad Riyandi.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, pun enggan membeberkan kondisi terkini dari skuad Garuda.
"Tunggu update resminya, dan mungkin bisa ditanyakan ke Pak Sumardji (manajer timnas Indonesia) ya," kata Nova Arianto dikutip dari Bolasport.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan menerima laporan tentang kesehatan dari lima pemain timnas Indonesia yang mengalami demam.

"Salah satu kemarin juga kenapa Yakob Sayuri ada pergantian karena memang seperti ada demam," ujar Erick Thohir, Jumat (22/3) malam setelah menyaksikan pertandingan timnas U-20 Indonesia melawan China di Stadion Madya.

"Dan hari ini saya dapat laporkan hampir lima pemain kita menderita demam," sambung Erick Thohir.
Menurut Erick Thohir, faktor udara menjadi penyebab pemain timnas Indonesia demam, terutama untuk yang berkarier di luar negeri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat