androidvodic.com

Giovani Lo Celso Tampil Gemilang, Cetak Gol dan Asis pada Laga Argentina Taklukkan El Salvador 3-0 - News

Giovani Lo Celso Tampil Gemilang, Cetak Gol dan Asis pada Laga Argentina Taklukkan El Salvador 3-0

News- GELANDANG Argentina, Giovani Lo Celso tampil gemilang pada laga Persahabatan antara timnas Argentina melawan El Salvador dalam pertandingan yang digelar di Stadion Lincoln Financial Field (Philadelphia) pada Sabtu (23/3).

Selain mencetak gol, dia juga menyumbang asis di pertandingan tersebut. Selama 73 menit dimainkan, Giovani Lo Celso telah mencetak 1 gol, 1 asis, 98 sentuhan, 73 operan akurat, dan juga menciptakan 4 peluang.

Timnas Argentina mengalahkan El Salvador 3-0 dalam pertandingan persahabatan tanpa kapten Lionel Messi. Absennya Messi tidak memperlambat Argentina, juara dunia itu sedang melakukan laga pemanasan sebelum upaya mempertahankan gelar Copa America.

Tiga gol Argentina masing-masing dicetak Cristian Romero, Enzo Fernández, dan Giovani Lo Celso. Bek Cristian Romero membuka skor pada menit ke-16 dengan Enzo Fernández pada menit ke-42 dan Giovani Lo Celso pada menit ke-52 melengkapi kemenangan tim Tango di Lincoln Financial Field.

Messi, pemenang Ballon d'Or delapan kali yang kini membintangi Inter Miami di Major League Soccer, harus absen pada pertandingan ini dan pada pertandingan persahabatan Argentina melawan Kosta Rika di Los Angeles minggu depan.

Penyebab absennya Messi adalah karena dia mengalami cedera hamstring dalam kemenangan 3-1 Miami atas Nashville di Piala Champions CONCACAF bulan ini.

Meski tanpa Messi, pada malam yang dingin di Philadelphia, Argentina memenangkan pertandingan persahabatan pertama mereka tahun ini dengan mudah melawan El Salvador, timnas yang kini telah menjalani 21 pertandingan tanpa kemenangan.

Romero menjadi pemain pertama yang menjebol gawang tim yang dilatih pelatih Spanyol David Doniga, menyundul bola tendangan sudut yang dilakukan Angel Di Maria.

Beberapa menit sebelum turun minum, Di Maria menerima bola di sayap kanan dan memberikan umpan kepada Rodrigo de Paul, yang umpan belakangnya disundul oleh Lo Celso kepada Fernandez yang mencetak gol dari depan gawang.
Setelah istirahat, giliran Lo Celso yang menyelesaikan koneksi brilian lainnya antara Di Maria dan Lautaro Martinez dengan tendangan kaki kiri.

Pada pertandingan tersebut manajer Argentina Lionel Scaloni mengambil kesempatan untuk memberikan menit bermain kepada pemain muda Alejandro Garnacho dan Valentin Barco, bek kiri berusia 19 tahun yang dikontrak oleh Brighton pada bulan Januari yang tampil menonjol untuk tim U-23 di kualifikasi Olimpiade Paris.

Argentina akan memainkan pertandingan persahabatan berikutnya melawan Kosta Rika di Los Angeles pada hari Kamis saat mereka melanjutkan persiapan untuk mempertahankan gelar mereka di Copa America serta berusaha untuk memenangkan medali emas di Olimpiade Paris.

Lionel Scaloni puas dengan pilihan beberapa pemain di lini pertahanan. Dia akan mencoba beberapa perubahan lagi. "Kami akan melakukan beberapa perubahan lagi melawan Kosta Rika"

Scaloni kaget dengan pendekatan awal pertandingan namun puas dengan penampilan para pemainnya yang diuji di posisi tak lazim, selain debut Barco.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat