androidvodic.com

Jadwal Vietnam vs Timnas Indonesia, Debut Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen - News

News - Di tengah kondisi buruk skuad Timnas Indonesia karena demam dan cedera, mencuat kabar baik dari Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Diketahui, beberapa waktu lalu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan indikasi bahwa Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen 'mungkin' bisa dimainkan melawan Vietnam pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2 di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3/2024) nanti.

Hal itu mengingat proses pindah federasi keduanya dari Belanda menuju Indonesia usai menjalani proses naturalisasi hingga sumpah WNI.

Kini, kabar baiknya adalah kepastian apakah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa dimainkan untuk menghadapi Vietnam?

Potret dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen saat ucap Sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham, Jakarta Pusat (18/3/2024).
Potret dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen saat ucap Sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham, Jakarta Pusat (18/3/2024). (PSSI)

Menurut pengamat sepak bola Indonesia, Ronny Pangemanan atau yang biasa disapa dengan sebutan Bung Ropan, harapan itu sudah terbuka.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa dimainkan melawan Vietnam menurut manajer Timnas Indonesia, Sumardji setelah ia konfirmasi.

"Harapan, penantian, kerinduan itu sudah terbuka bahwa Thom Haye dan Ragnar akan melakoni debut internasional mereka bersama tim Merah Putih, tim Garuda kita dalam pertandingan kedua melawan Vietnam," ucap bung Ropan melalui video YouTubenya yang diunggah pada Minggu (24/3/2024).

"Saya tadi pagi sudah coba untuk menghubungi pak manajer (Timnas Indonesia, Sumardji) juga pak ketua umum (PSSI, Erick Thohir) memastikan apakah kedua ini bisa bermain melawan Vietnam pada hari selasa nanti?" tanyanya ke kedua pihak tersebut.

"Kabar gembira saya dapatkan ini sukacita bahwa pak manajer (Sumardji) sudah menjawab mereka bisa bermain. InsyaAllah sudah bisa bermain," jelasnya dengan senang.

Baca juga: Timnas Indonesia Dapat Angin Segar Jelang Tandang ke Vietnam, Thom Haye dan Ragnar Potensial Tampil

Kehadiran Thom Haye dan Ragnar tentu bisa menjadi angen segar bagi Shin Tae-yong di skuad Garuda yang tengah rontok karena cedera dan demam.

Sandy Walsh tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning dan sudah pulang menuju Belgia, Marc Klok dan Nadeo Argawinata absen karena menjalani pemulihan.

Ivar Jenner, Yakob Sayuri, Dimas Drajad, M Riyandi, hingga Rafael Struick masih menjalani pemulihan karena demam, namun belum diketahui pasti mereka bisa dimainkan tau tidak.

Absennya Ivar bisa digantikan dengan Thom Haye yang akan bersanding dengan Marselino Ferdinan atau Rachmat Irianto yang mendapat panggilan dari Shin Tae-yong.

Hadirnya Thom Haye menjadi hal yang dinanti melihat kemitraannya bersama Jay Idzes yang pada pertandingan pertama melawan Vietnam di GBK tampil impresif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat