androidvodic.com

Endrick Seperti Dapat Karpet Merah, Cetak Gol Gol Kemenangan Brasil atas Inggris - News

Endrick Seperti Dapat Karpet Merah, Cetak Gol Gol Kemenangan Brasil atas Inggris

News- Pelatih baru Brasil, Dorival Junior, memulai upayanya untuk membangkitkan kembali sang juara dunia lima kali dengan kemenangan 1-0 atas Inggris dalam uji coba di Stadion Wembley, Minggu (24/3) dini hari.

Kemenangan mereka terasa lebih berkesan karena tercipta berkat gol remaja sensasional, Endrick yang mengukir gol internasional pertamanya.

Keluar dari periode terburuk mereka selama lebih dari 60 tahun, Brasil berharap Dorival Junior dapat memicu kebangkitan pada waktunya untuk menantang Piala Dunia 2026.

Ini merupakan langkah signifikan pertama ke arah yang benar bagi Selecao, yang menandai debut manajer mereka dengan kemenangan atas tim Inggris yang diperkirakan akan menjadi pesaing kuat untuk memenangkan Euro 2024.

Pada malam katarsis bagi Brasil setelah kegagalan mereka di tahun 2023, sangatlah tepat jika Endrick yang memiliki rating tinggi, mencetak gol kemenangan bagi Brasil.

Penyerang Palmeiras, yang akan bergabung dengan Real Madrid pada bulan Juli, telah digadang-gadang akan menjadi penerus Neymar sebagai superstar terbaru Brasil.

Dan penampilannya sebagai pemain pengganti yang memenangkan pertandingan dari bangku cadangan merupakan momen yang sesuai untuk penampilan ketiganya.

Pelatih Dorival Junior memainkan pemain berusia 17 tahun tersebut mulai menit ke-71. Kedua tim saat itu masih bermain imbang tanpa gol dan hasil laga berpeluang tetap sama rata.

Pertandingan berubah begitu Vinicius Junior melepas tembakan ke arah Jordan Pickford yang masih bisa ditepis sang kiper.

Namun, bola masih bergulir di kotak penalti, dan Endrick berada di posisi terbaik untuk menyambarnya. Gol Endrick memastikan kemenangan tim Samba 0-1.

Dua rekor pun langsung diukir remaja sensasional ini. Berusia 17 tahun dan 246 hari, Endrick adalah pencetak gol internasional senior termuda di Wembley. Ia juga merupakan pemain termuda yang mencetak gol untuk Brasil sejak Ronaldo pada tahun 1994.

Kemunculan Endrick merupakan angin segar bagi Brasil setelah periode yang tidak biasa bagi Selecao. Selecao frustrasi dengan kegagalan dua pelatih sebelumnya. Hasrat meminang Carlo Ancelotti pun bertepuk sebelah tangan setelah Don Carlo bertahan di Real Madrid.

Dorival Junior ditugaskan untuk memastikan Brasil lolos ke Piala Dunia. Pelatih berusia 61 tahun ini meninggalkan Sao Paolo untuk menangani Brasil pada bulan Januari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat