androidvodic.com

Florian Wirtz Ukir Gol Tercepat di Timnas Jerman, Tujuh Detik Langsung Gol, Jerman 2-0 Prancis - News

Florian Wirtz Ukir Gol Tercepat di Timnas Jerman, Tujuh Detik Langsung Gol, Jerman 2-0 Prancis

News- Toni Kroos kembali tampil untuk timnas, dan Florian Wirtz mencetak gol tercepat yang pernah dicetak Jerman saat mereka mengalahkan Perancis 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Groupama, Decines-Charpieu, Minggu (24/3) dini hari.

Kroos, yang berhasil dibujuk keluar dari masa pensiun internasional untuk Kejuaraan Eropa mendatang, tidak membuang waktu dengan memberikan umpan yang tepat kepada Wirtz, yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti untuk mencetak gol setelah tujuh detik.

Kroos kemudian mengonfirmasi bahwa mereka melatih gerakan tersebut dalam latihan. Federasi sepak bola Jerman mengatakan bahwa itu adalah gol tercepat yang pernah tercipta dalam pertandingan tim nasional.

Rekor terbaik sebelumnya adalah sembilan detik yang dicetak oleh Lukas Podolski dalam kemenangan atas Ekuador di tahun 2013.

Kai Havertz membuat skor menjadi 2-0 setelah jeda dan Antonio Rüdiger membuat penyelamatan krusial di menit-menit akhir untuk membuat senyum kembali menghiasi wajah tim nasional Jerman.

"Ini akan sangat membantu," ujar direktur olahraga Jerman, Rudi Völler. "Kami selalu berharap dan mencoba, juga di pertandingan terakhir, untuk memicu sedikit euforia dan saya pikir kami mencapainya dengan permainan seperti itu."

Prancis, sebaliknya, disiuli dengan cemoohan oleh para pendukung tuan rumah di babak pertama. Ini adalah kemenangan kedua Jerman secara beruntun atas Prancis, tetapi hanya kemenangan ketiga dalam 11 pertandingan, memberikan tim asuhan Julian Nagelsmann dorongan yang tepat waktu sebelum menjadi tuan rumah Euro 2024 pada musim panas nanti.

"Ini adalah langkah maju yang penting," kata Kroos setelah pertandingan pertamanya bersama Jerman selama hampir tiga tahun.

"Sudah jelas bagi kami terkait dengan Kejuaraan Eropa bahwa kami mendapatkan kesempatan terakhir untuk membangun kepercayaan diri dan kami akan mengambilnya hari ini," kata gelandang Real Madrid.
Kembalinya Kroos merupakan salah satu dari beberapa perubahan tim yang dilakukan oleh Nagelsmann dalam perombakan tim sebelum turnamen.

"Pertanyaannya adalah apakah itu bisa membuahkan hasil dengan cepat, perubahan yang kami lakukan," kata Kroos. "Kami menjalani pekan latihan yang sangat baik, meskipun Anda sering mendengar hal itu dan kemudian tidak berhasil. Namun kami mampu membawanya ke dalam pertandingan," tuturnya.

Maximilian Mittelstädt dari Stuttgart tampil sebagai starter dalam debutnya sebagai bek kiri, dan Robert Andrich dari Bayer Leverkusen juga tampil impresif dalam laga keduanya bersama timnas Jerman.

Pemain Stuttgart, Deniz Undav dan Waldemar Anton, juga melakukan debut sebagai pemain pengganti.

Para pemain Jerman mengenakan nomor punggung 83 sebelum pertandingan saat mereka menyanyikan lagu kebangsaan, sesuai dengan jumlah hari yang tersisa sebelum Euro 2024.

Prancis menyanyikan lagu kebangsaan mereka secara akapela, tanpa musik, kemudian berbaris di samping lawan mereka untuk menyampaikan pesan menentang rasisme.

Kemudian stadion mengheningkan cipta selama satu menit untuk mantan bintang Jerman Barat, Franz Beckenbauer dan Andreas Brehme, yang meninggal dunia dalam dua bulan terakhir. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
Prancis: Samba 7, Pavard 6, Kounde 6, Upamecano 6, Hernandez 6, Z-Emery 6, Tchouameni 6, Rabiot 6, Dembele 7, Thuram 5, Mbappe 5. Pemain pengganti: Clauss 6, Hernandez 6, Camavinga 6, Giroud 6, Fofana 6, Muani 6.

Jerman: Ter Stegen 6, Kimmich 7, Tah 7, Rudiger 7, Mittelstadt 6, Kroos 7, Andrich 6, Gundogan 6, Musiala 8, Wirtz 8, Havertz 7. Pemain pengganti: Fuhrich 6, Muller 6, Undav 6, Fullkrug 6, Anton 6.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat