androidvodic.com

Inggris vs Belgia, Audisi Ivan Toney, Dua Pemain Bersaing Isi Posisi Harry Kane, Ini Nama Pemainnya - News

Inggris vs Belgia, Audisi Ivan Toney, Dua Pemain Bersaing Isi Posisi Harry Kane, Ini Nama Pemainnya

News-MANAJER timnas Inggris, Gareth Southgate, berharap Ivan Toney bisa memanfaatkan peluang sebaik mungkin saat Inggris uji coba kontra Belgia di Stadion Wembley, London, Rabu (27/3) dini hari nanti.

Posisi sebagai penyerang cadangan Harry Kane dalam Euro 2024 di Jerman nanti akan diperebutkan Toney dengan Penyerang Aston Villa, Ollie Watkins.

Keduanya menjadi kandidat kuat pelapis Kane saat ini. Sebelumnya, ada Dominic Calvert-Lewin mengisi posisi tersebut di Euro terakhir, dan kemudian Callum Wilson di Piala Dunia 15 bulan yang lalu.

Watkins telah bermain selama 90 menit dalam caps ke-10 untuk tim Tiga Singa saat negaranya ditekuk Brasil 0-1 dalam laga uji coba terakhir (24/3).

Toney menyaksikan timnya kalah dari bangku cadangan. Dan striker Brentford ini akan mendapatkan kesempatannya melawan Belgia dini hari nanti.

Satu-satunya penampilan pemain berusia 28 tahun tersebut untuk timnas sampai saat ini adalah sebagai pemain pengganti saat melawan Ukraina tahun lalu. Dan ia ingin menebus waktu yang hilang setelah kembali dari larangan bertaruh di Football Association selama delapan bulan di bulan Januari.

Ditanya seberapa besar kesempatan bagi Toney, di laga dini hari nanti, Southgate mengatakan, "Anda tidak dapat menyembunyikan fakta itu. Dia tahu. Ini akan menjadi start pertamanya, jadi Anda harus mengingatnya juga," katanya.

"Tetapi dengan Inggris, itulah lanskapnya, Anda tidak mendapatkan ratusan peluang. Saya pikir setiap pemain menyadari bahwa itulah dunia yang kita tinggali. Namun ia adalah seorang pria yang percaya diri, ia datang dengan performa yang baik bersama klubnya. Dia akan berada di lapangan tengah pekan ini, tidak diragukan lagi," kata Southgate memastikan.

Sang pelatih mengatakan, kualitas Toney dari titik penalti jelas merupakan aset yang bagus untuk dimiliki. Dia juga menyoroti kepercayaan diri dan permainan serba bisa yang terkadang kurang dihargai. "Arogansi itu, kepercayaan diri itu sangat penting - semua pemain depan top memilikinya," kata bos Inggris itu.

Lebih jauh, Southgate mengulas bahwa kualitas Toney terkadang masih dianggap remeh. "Umpan-umpannya, permainannya yang terhubung. Kami masih mempelajari semua kekuatan itu karena sampai Anda bekerja dengan seorang pemain secara teratur, Anda tidak akan mengenal mereka luar dalam. Anda melihat dia sebagai seorang pemain bertubuh besar, tetapi dia bukan hanya seorang target man. Kualitasnya dalam permainan umpan juga sangat bagus," katanya menyimpulkan.

Kesempatan Toney datang saat Southgate bercanda bahwa ia "melihat siapa yang tersisa" untuk menghadapi Belgia, setelah para pemain pilarnya bertumbangan. Kyle Walker, Harry Maguire dan Sam Johnstone mengikuti Harry Kane, dan Bukayo Saka yang terlebih dulu menarik diri dari skuat karena cedera.

Duel uji coba ini memberikan Southgate, dan pelatih Belgia, Domenico Tedesco kesempatan untuk bereksperimen sebelum memilih 23 pemain terakhir mereka untuk Kejuaraan Eropa di Jerman yang dimulai 14 Juni mendatang.

Dengan keuntungan sebagai tuan rumah, Inggris siap untuk memegang kendali atas tim Belgia yang tangguh. Tim berjuluk "setan Merah" yang berada di peringkat lima FIFA, selama ini lebih sering menghadapi lawan yang relatif lebih lemah sejak Piala Dunia.

Ini membuat kekuatan mereka agak sulit untuk dinilai. Meskipun begitu, saat menghadapi lawan dengan kualitas yang lebih tinggi, Belgia telah menunjukkan kemampuan menyerang dengan mencetak banyak gol. Pertemuan kali ini akan sangat mendebarkan, karena kedua tim diperkirakan akan mengejar kemenangan dengan agresif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat