androidvodic.com

Wajarkan Timnas Indonesia U-20 Dua Kali Imbang Vs China, Indra Sjafri: Namanya Tim Usia Muda - News

Wajarkan Timnas Indonesia U-20 Dua Kali Imbang Vs China, Indra Sjafri: Namanya Tim Usia Muda

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-20 kembali meraih hasil imbang kala menghadapi Cina U-20 dalam laga uji coba internasional. 

Garuda Muda - julukan Timnas Indonesia U-20, meraih hasil 1-1 saat menjamu China U-20 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2024) malam WIB.

Cina sempat memimpin terlebih dulu melalu, Zhong Wen (85’), tak sampai 5 menit berselang, Ji Da Bin yang masuk sebagai super-sub sukses menyelamatkan Timnas Indonesia U-20 dari kekalahan.

Baca juga: Nasib Timnas Indonesia U-20, Dicaci Warganet, Dipuji Pelatih China U-20 Dejan Durdevic

Hasil tersebut juga bak ulangan dari hasil laga sebelumnya, yang juga berakhir dengan skor sama kuat 1-1, Jumat (22/3/2024).

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, mewajarkan jika timnya tak meraih kemenangan dalam dua uji coba tersebut.

“Namanya tim usia muda masih banyak kekurangan. Saya tidak bisa rinci satu per satu apalagi tim ini baru berproses siapa yang jadi 11 (pemain inti) aja bongkar pasang,” kata Indra Sjafri.

Indra Shafri pun menyebut bahwa dua uji coba dengan Cina menjadi keuntungan bagi tim pelatih yang sedang merancang skuad yang ideal.

Kendati demikian, Indra menegaskan bahwa pihaknya tak terburu-buru untuk menentukan pemain inti yang nantinya membela Timnas Indonesia U-20.

“Pertama dua kali uji coba yang sangat bermanfaat untuk tim pelatih, melihat kualitas pemain untuk nanti diambil kesimpulan siapa-siapa aja yang bisa jadi bagian dari skuad,” ujar Indra.

“Tentu kami tak akan buru-buru mana yang terbaik mana yang tidak. Oleh karena itu semua data fisik teknik dikumpulkan semua ditambah uji coba dua kali,” imbuhnya..

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-20 juga bermain imbang 1-1 kontra tim besutan Dejan Durdevic, di Stadion Madya, Jakarta pada Jumat (22/3/2024) malam WIB.

Sama seperti pertandingan kedua, Garuda Muda juga sempat tertinggal dan baru bisa menyamakan kedudukan di menit akhir melalui ekseskusi penalti, Figo Dennis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat