androidvodic.com

Quang Hai, Wajah Pemain Cadangan Vietnam Ini Kerap Disorot Kamera di Laga vs Indonesia, Siapa Dia? - News

Nguyen Quang Hai, Wajah Sedih Pemain Cadangan Vietnam Ini Kerap Disorot Kamera, Siapa Dia?

News- Salah satu hal yang jadi pertanyaan banyak fan Vietnam di laga melawan Indonesia adalah menaruh pemain andalan mereka, Nguyen Quang Hai di bangku cadangan. Apa latar belakang Pelatih Troussier menyimpan dia di kursi cadangan?

Vietnam kalah telak dari Indonesia 0-3, bukan hanya itu, tapi Vietnam juga hattrick kekalahan dari Indonesia.

Sekarang, pertanyaan yang patut ditanyakan adalah Apa yang dilakukan Quang Hai hingga membuat pelatih Troussier begitu membencinya?

Pada pertandingan leg pertama di Stadion Bung Karno, baik pakar maupun suporter Vietnam turut terhibur atas kekalahan tim Vietnam dari Indonesia karena permukaan lapangan sangat buruk sehingga pemain Vietnam tidak bisa bertanding.

Vietnam kembali ke Stadion My Dinh dengan rumput yang lebih baik, tapi apa yang terjadi? Timnas Indonesia hanya membutuhkan paruh pertama pertandingan untuk memastikan bahwa itu hanyalah permainan Vietnam yang kalah.

Vietnam sudah kalah 0-2 sejak babak pertama, dan kemudian di akhir babak kedua, sejarah 20 tahun lalu berulang, Indonesia menang dengan skor 3-0 atas Vietnam.

Di bawah Pelatih Troussier, pertahanan tim Vietnam bermain sangat buruk, dan pertandingan ini semakin menegaskan hal tersebut.

Baru 9 menit berlalu, dari sepak pojok Indonesia, pemain bertahan tim tuan rumah mundur jauh di depan gawang kiper Nguyen Filip, membuat Jay Idzes tidak terkawal dari luar untuk dengan nyaman menyundul bola dari sepak pojok ke gawang, membuat Indonesia unggul 1-0.

Pada menit ke-24, pertahanan Vietnam lengah sehingga Ragnar Oratmangoen menahan bola melewati "perisai" empat pemain Vietnam untuk langsung berlari ke area penalti dan melepaskan tembakan sudut silang untuk kembali mengalahkan Nguyen Filip, menambah keunggulan menjadi 2-0.

Jika di Piala Asia 2023, Hoang Duc menjadi korban pelatih Troussier, meski musim lalu ia bermain sangat baik, bahkan meraih penghargaan Bola Emas Vietnam 2023, ia tetap ditinggalkan.

Pertandingan melawan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia, giliran Quang Hai yang menjadi "korban" ketika ia sedang tampil sangat bagus di V.League, bahkan memimpin daftar top skorer domestik, namun pada akhirnya Quang Hai harus duduk di bangku cadangan untuk seluruh pertandingan dan pertandingan ini dia tidak ada dalam daftar starter.

Setelah 1/3 pertandingan berlalu, dengan tim tuan rumah tertinggal 2 gol, pelatih Troussier sekali lagi membuat kejutan dengan menarik keluar Van Thanh - pemain berpengalaman dari lapangan, dan pada saat yang sama mendatangkan seorang striker muda, Dinh Bac.

Usai gol kedua, tim Vietnam bermain jauh lebih baik, dengan serangkaian kepungan ke gawang Indonesia yang membuat penonton di stadion My Dinh memuji mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat