androidvodic.com

Rahmat Syawal Alami Cedera, Indra Sjafri: Dokter Sarankan untuk Istirahat Satu Bulan - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia U-20, Rahmat Syawal terlihat harus berlatih terpisah dengan para pemain skuad Garuda muda lainnya.

Rahmat yang baru saja dibekap cedera saat menghadapi China terlihat belum bisa berlari dengan sempurna.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri membeberkan hasil pemeriksaan dokter cedera lutut pemain asal Aceh itu tidak parah.

Rahmat hanya diminta untuk menepi selama satu bulan guna menjalani pemulihan.

“Saya sudah dapat informasi, sudah dilakukan MRI, dia harus dilakukan terapi, lebih kurang dia harus satu bulan. Jadi mulai hari ini dia sudah dilakukan terapi oleh tim dokter dan tim Physio kata,” kata Indra Sjafri di Lapangan B GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

“Tapi tidak ada hal yang menguatirkan, bukan ACL dan tidak ada yang bermasalah terlalu berat,”

“Tetapi karena memang dia posturnya tinggi, tentu kita harus hati-hati dan kita sudah konsul kemarin setelah MRi dengan dokter ortopedi dan dia menyarankan istirahat untuk satu bulan lagi,” terangnya.

Seperti diketahui, Rahmat Syawal dkk. kini tengah mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 yang fokusnya masih dalam tahap seleksi atau pencarian pemain.

Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan untuk tampil pada PIala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 yang diharapkan bisa lolos dan tampil pada Piala Dunia U-20 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat