androidvodic.com

Timnas Indonesia Terbaik Vietnam Terburuk, Pergerakan Peringkat Negara-negara di Bawah AFC Bulan Ini - News

Garuda Terbaik Vietnam Terburuk, Pergerakan Peringkat Negara-negara di Asia AFC Bulan Ini

News- Kemenangan Indonesia atas Vietnam dengan skor 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 membuat peringkat timnas Garuda terus meningkat dalam daftar peringkat FIFA.

Indonesia bakal naik di peringkat FIFA sebanyak delapan setrip dari peringkat 142 pada saat ini menuju ke peringkat 134.

Melansir footyrankings, di antara negara-negara di bawah asosiasi sepak bola Asia (AFC). tim Asnawi Mangkualam telah resmi menjadi tim dengan pergerakan peringkat terbaik bulan ini baik berdasarkan poin maupun peringkat.

Sebaliknya Vietnam, dengan dua kekalahan dari Indonesia, memiliki pergerakan peringkat terburuk bulan ini baik dari segi poin maupun peringkat.

Indonesia naik 8 peringkat dalam peringkat FIFA dari posisi 142 naik menjadi peringkat 134. Total poin yang dikumpulkan akan menjadi 1102,7 setelah mendapatkan tambahan +30,04 poin.

Khusus di antara negara-negara Asia yang tergabung dalam AFC, peringkat Indonesia naik 4 peringkat, kini Indonesia berada di peringkat 23.

Ada perubahan Peringkat FIFA untuk negara-negara yang ada di Asosiasi Anggota AFC pada Maret 2024 ini.

Matchday 3 dan 4 Kualifikasi Piala Dunia 2026 dimainkan bulan ini. Sebanyak enam tim telah mengamankan lolos ke tahap berikutnya dan juga lolos ke Piala Asia AFC berikutnya pada tahun 2027. Negara-negara yang dimaksud adalah Australia, Iran, Irak, Qatar, UEA, dan Uzbekistan.

Rekap peringkat didominasi oleh dua rival Asia Tenggara, Indonesia dan Vietnam, yang bertemu dua kali.
Indonesia menjadi tim yang lebih bahagia, dengan dua kemenangan, memperoleh 30,04 poin peringkat.

Mereka juga naik 8 peringkat ke peringkat 134, menjadi tim dengan pergerakan peringkat terbaik bulan ini baik berdasarkan poin maupun peringkat.

Tim lain dengan pergerakan positif yang menonjol adalah Afghanistan (naik 7 peringkat, +19.24 poin), Kyrgyzstan (naik 4 peringkat, +16.63 poin), Oman (naik 3 peringkat, +15.7 poin), dan Palestina (naik 4 peringkat, +11.44 poin ).

Sebaliknya Vietnam, dengan dua kekalahan, memiliki pergerakan peringkat terburuk bulan ini baik dari segi poin maupun peringkat.

Mereka kehilangan 30,04 poin, dan kehilangan 10 peringkat ke peringkat 115. Tim lain dengan momen negatif penting adalah India (turun 4 peringkat, -19,23 poin), China Taipei (turun 6 peringkat, -16,63 poin), Malaysia (turun 4 peringkat, -13,95 poin), dan Yaman (turun 5 peringkat, -10,89 poin).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat