androidvodic.com

Ethan Nwaneri Meski Kini Berusia 17 Tahun Digosipkan Jadi Pemain Termahal Di Arsenal - News

News, LONDON - Pada hari Kamis kemarin, The Gunners mengumumkan bahwa gelandang Ethan Nwaneri telah menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub.

Remaja ini berkomitmen soal masa depannya ingin bersama warga London utara musim panas lalu dengan menandatangani formulir beasiswa dan menyetujui kesepakatan profesional ketika ia berusia 17 tahun.

Ethan Nwaneri   1
Ethan Nwaneri

Ethan Nwaneri berusia 17 tahun pada 21 Maret 2024 dan kesepakatan profesional tersebut kini telah dikonfirmasi oleh klub.

Keajaiban lini tengah ini menjadi berita utama pada September 2022 setelah ia menjadi pemain termuda di Premier League ketika ia melakukan debut tim utama dalam kemenangan 3-0 atas Brentford.

Manajer akademi Arsenal, Per Mertesacker mengatakan: “Kami sangat bangga dengan Ethan dan perjalanannya, dari pra-akademi hingga Hale End, kemudian transisi mulus ke Pusat Pelatihan Sobha Realty dan kemudian melakukan debut tim pertamanya.

“Perjalanan Ethan kini berlanjut, dan kita semua akan berada di sisinya untuk mendukung perkembangannya. Ethan memiliki kemampuan yang kuat untuk menguasai bola dan mendominasi penguasaan bola, inilah yang kami miliki di Arsenal Football Club.

Ethan Nwaneri 3
Ethan Nwaneri

“Dia adalah seseorang yang akan berkembang di dalam dan di luar lapangan, dia adalah penembak muda yang kuat dan kami berharap dapat bekerja sama dengannya selama perkembangannya di tahun-tahun mendatang.”

Nwaneri, yang bergabung dengan Arsenal pada Mei 2015, telah membuktikan dirinya sebagai salah satu prospek pemain muda paling menjanjikan di Hale End.

Dia dinilai sangat tinggi sehingga Football Insider mengklaim awal bulan ini bahwa anak muda tersebut telah diberi gaji tertinggi yang pernah ada untuk pemain akademi Arsenal.

Ketika dia melakukan debut tim utama di masa tambahan waktu melawan Brentford, dia berusia 15 dan 181 hari, menyalip rekor Harvey Elliott sebelumnya yaitu 16 tahun dan 30 hari.

Ethan Nwaneri  4
Ethan Nwaneri

Dia juga masuk dari bangku cadangan saat tim asuhan Mikel Arteta menang 6-0 atas West Ham di Liga Premier bulan lalu.

Setelah menandatangani kontrak baru, Nwaneri mengatakan kepada situs resmi Arsenal: “Saya ingin terus berusaha masuk ke tim utama, mendapatkan pengalaman sebanyak yang saya bisa dari para pemain di tim utama dan mencetak gol sebanyak yang saya bisa di pertandingan apa pun. Saya bermain dan terus mendorong.

“Saya hanya akan terus bekerja dan melakukan yang terbaik ketika saya mendapat kesempatan.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat