androidvodic.com

Janji AC Milan untuk Derby della Madonnina, Haram Inter Milan Scudetto di San Siro - News

News - Inter Milan jangan ngarep bisa merayakan Scudetto juara Liga Italia pada pertandingan Derby della Madonnina melawan AC Milan.

Hal itu disampaikan langsung oleh kapten AC Milan, Davide Calabria.

Davide Calabria mengklaim bahwa timnya bakal sekuat tenaga untuk menggagalkan gelar ke-20 Liga Italia Inter Milan lebih cepat.

Seperti diketahui Inter Milan sangat kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia 2023-2024 hingga pekan ke-29.

Selebrasi pemain Inter Milan, Federico Dimarco setelah mencetak gol lawan Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB.
Selebrasi pemain Inter Milan, Federico Dimarco setelah mencetak gol lawan Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB. (Twitter @inter)

Nerazzurri duduk nyaman dengan koleksi 76 poin. Adapun rival sekota mereka, AC Milan, berada di peringkat kedua dengan 62 poin.

Margin poin kedua tim bernilai 14 poin. Jarak keduanya bisa saja berubah bergantung dari hasil masing-masing tim di laga tersisa di Liga Italia musim ini.

Hanya saja beberapa pihak menyatakan bahwa secara matematis gelar scudetto bakal digenggam Inter saat mereka berduel dengan Milan.

Momen tersebut bertepatan dengan Derby della Madonnina jilid 2 di Liga Italia pada pekan ke-34.

Jika dihitung-hitung, maka Inter bakal memenangkan scudetto musim ini dengan catatan menyapu bersih 5 laga berikutnya dengan kemenangan.

Keberhasilan itu juga bakal membuat Inter menjadi tim pertama dari Kota Milan yang bakal mendapatkan lencana bintang kedua.

Perlu diketahui bahwa satu badge bintang di jersey setiap tim di Liga Italia mewakili 10 gelar scudetto.

Baca juga: Daftar Pemain Baru AC Milan yang Turut Sumbang Gol, Tak ada Klub yang Bisa Menyaingi dalam Hal Ini

Tentu saja hal itu membuat Rossoneri tidak terima mengingat mereka juga sama-sama mengumpulkan 19 gelar liga. Hal itulah yang disampaikan oleh Calabria baru-baru ini.

"Saya merasa terlalu dini untuk berbicara mengenai Inter yang mendapatkan bintang kedua (Scudetto) mereka dalam pertandingan derbi," ucap Calabria, seperti dikutip dari laman Football Italia.

"Masih ada banyak pertandingan yang dimainkan sebelum derbi tiba."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat