androidvodic.com

Boikot Erspo Trending Twitter, Desainer Jersey Timnas Indonesia Panen Hujatan - News

News - Tagar #BoikotErspo mendadak menjadi pembahasan dan trending di sosial media X (Twitter), Sabtu (30/3/2024) malam WIB.

Boikot Erspo ini merupakan gerakan yang dilakukan oleh para netizen khususnya penggunan X yang tampak marah dengan desainer jersey Timnas Indonesia keluaran Erspo, Ernanda Putra.

Hal ini menyusul cuitan-cuitan dari sang desainer yang dinilai tidak terima jersey Timnas Indonesia itu mendapatkan kritik, salah satunya dilontarkan oleh pundit sepakbola, Justinus Lhaksana, atau lebih dikenal dengan Coach Justin.

Beberapa cuitan dari Ernanda Putra pun dirasa menyinggung sang pundit yang sebelumnya melemparkan kritik keras untuk jersey skuad Garuda keluaran Erspo.

“Justin yang gue tau cuman Justin Hubner, Timberlake dan Bieber,” tulisnya.

“Siapalah dia tiba2 jadi ngomongin desain. udalah oom lo urus aja hidupmu sendiri.,” tulis akun @ernandaputra.

"Namanya juga komentator. kerjaannya ya cari panggung. kalo ga gak makan dong besok,” tulis cuitan lainnya.

Dari cuitan-cuitan ini, tidak ada satu pun yang dibuka kolom komentarnya oleh Ernanda Putra.

Menariknya, coach Justin juga membalas sindiran yang dilontarkan Ernanda yang juga melalui cuitan Twitter.

"Sori gw br bangun. Jd gini bro @ernandaputra wajar anda ga kenal sy, krn sy hanya rakyat jelata. Sy tau anda dr twitter, krn anda diinjek injek ama warga twitter, pastinya anda org TOP. Yg sy dan temen2 lakukan hanya memberikan pendapat ttg jersey anda. Jika anda ga bs terima pendapat yg berbeda that's fine, anda mau ngomong apa ttg saya jg hak anda kok, seperti kami pun memiliki hak utk berpendapat ttg design jersey anda sangat pasaran banget. Mayoritas netijen pun sama dgn kami. Mungkin anda designer TOP DUNIA, tp ga keliatan sama sekali dgn design jersey anda. Itu aja, belajar lah menerima pendapat yg berbeda bro" cuit coach Justin.

Aksi Ernanda Putra yang dinilai anti kritik ini pun mendapat respons dari para netizen khususnya para pecinta sepakbola Indonesia dengan menyerukan #BoikotErspo.

Di sosial media X saat ini tercatat sudah ada sekitar lima ribu post yang menyerukan untuk melakukan boikot tersebut.

Baca juga: Aksi Tengil Justin Hubner Menarik Perhatian Netizen Vietnam, Bek Timnas Indonesia: Crazy!

Diketahui, Erspo adalah sebuah sub-brand produk olahraga yang dibuat oleh Erigo. Erigo sendiri adalah apparel lokal yang berfokus pada streetwear fashion yang dapat digunakan oleh pria dan wanita. 

Penetapan Erigo sebagai apparel Timnas sebenarnya sudah sejak 26 Oktober 2023 silam.

PSSI sudah mencapai kesepakatan dua tahun dengan Erigo, termasuk menyiapkan jersey Skuad Garuda.

PSSI dan Erspo mengusung tema ‘Moving Forward Into The Golden Era’, yang berarti pengharapan Erspo agar bisa membersamai Timnas Indonesia menjemput era keemasannya. 

Dalam proses tender, Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa kerjasama berjalan sangat transparan, ia juga merasa bahwa tawaran dari Erigo adalah tawaran yang paling bagus dari yang lain. 

"Dan nilainya ini Rp 16,5 miliar, di mana ada cash Rp 5 miliar, dan yang paling terbaru ada istilahnya royalti. Ini belum pernah selama ini. Biasanya hanya dengan konsep sponsorship," kata Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI.

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat