androidvodic.com

Chelsea vs Burnley, Kejar Asa ke Eropa, Nicolas Jackson Bidik Gol Ke-10, Sabtu 30 Maret Jam 22 WIB - News

Chelsea vs Burnley, Kejar Asa ke Eropa, Nicolas Jackson Bidik Gol Ke-10, Sabtu 30 Maret Jam 22 WIB

News- CHELSEA mengejar harapan ke Eropa musim depan saat menyambut tim yang terancam degradasi, Burnley dalam pekan ke-30 Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (30/3) malam nanti.

Kedua tim bertemu untuk pertama kalinya sejak Oktober tahun lalu ketika klub London Barat itu meraih kemenangan 4-1 atas the Clarets di Turf Moor.

Sebelum jeda internasional, Chelsea memperkuat harapan untuk mengangkat trofi pertama di bawah asuhan Mauricio Pochettino saat mengalahkan tim Championship, Leicester City 4-2 untuk melaju ke semifinal Piala FA.

Di Babak empat besar, mereka akan menantang juara bertahan, Manchester United, bulan depan.

Fokus The Blues kini beralih ke Liga Primer. Skuat Pochettino bertekad mengakhiri musim ini dengan naik ke posisi Eropa.

Dengan 11 pertandingan tersisa, saat ini mereka masih berada di peringkat 11 klasemen dan tertinggal lima poin dari West Ham United di peringkat tujuh, dan delapan poin dari tim peringkat enam, Manchester United, yang akan mereka hadapi di kandang sendiri pekan depan.

Tidak termasuk kekalahan di babak perpanjangan waktu dari Liverpool di final EFL Cup, Chelsea telah menemukan cara untuk meraih hasil positif dalam beberapa pekan terakhir.

The Blues memenangkan lima laga, dan dua kali imbang di semua kompetisi sejak 7 Februari. Di Liga Primer, pasukan Pochettino selalu mencetak gol dalam sebelas pertandingan terakhir, dengan hanya Luton Town (17) dan Man City (13) yang memiliki catatan mencetak gol yang lebih panjang.

The Blues juga punya catatan mentereng di depan gawang saat melawan Burnley. Mereka telah mencetak setidaknya satu gol dalam 17 duel di divisi utama dengan the Clarets - yang jadi rekor terbaik mereka di divisi ini.

Ketajaman striker Nicolas Jackson diharapkan bisa jadi pembeda juga di laga ini. Striker asal Senegal ini sudah mengoleksi sembilan gol di Liga Primer musim ini. Sayangnya, di saat bersamaan dia juga sudah mengumpulkan sembilan kartu kuning.

Jackson punya potensi menjadi pemain ketiga yang mencapai sepuluh gol, dan sepuluh kartu kuning di musim pertamanya setelah pemain West Ham, Paolo di Canio (1997-98) dan pemain Blackpool, Charlie Adam (2010-11).

Pemain yang diperkirakan juga akan menonjol adalah Mykhaylo Mudryk. Setelah mencetak gol kemenangan bagi Ukraina pada pertengahan pekan untuk membantu mereka lolos ke Euro 2024, Mudryk kemungkinan akan menjadi starter, menyingkirkan Raheem Sterling dan Noni Madueke di sayap kiri, bertandem dengan Conor Gallagher, dan Cole Palmer dalam formasi 4-2-3-1.

Sementara itu Burnley saat ini berada dalam bayangan degradasi. Tetapi mereka berhasil mengambil satu langkah besar untuk melakukan penyelamatan besar saat mengalahkan Brentford 2-1 di Turf Moor sebelum jeda internasional. Itu jadi kemenangan keempat mereka di divisi utama musim ini.

Perjuangan the Clarets terbantu dengan dikeluarkannya Sergio Reguilon di menit kedelapan, yang melakukan pelanggaran terhadap Vitinho sehingga Jacob Bruun Larsen mampu mencetak gol pembuka dari titik penalti. David Datro Fofana menambahkan gol kedua setelah satu jam pertandingan berjalan, sebelum Kristoffer Ajer mencetak gol yang hanya menjadi hiburan bagi the Bees enam menit sebelum pertandingan berakhir.

Tim asuhan Vincent Kompany berhasil meraih poin dari lima tim di atas mereka di papan klasemen pada pertandingan terakhir, namun mereka tetap berada di peringkat 19 dan masih terpaut lima poin dari Luton yang berada di peringkat 17, menjelang sembilan pertandingan terakhir mereka musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat