androidvodic.com

Nova Arianto Soroti Mental Pemain di Timnas U-16, Singgung Pengalaman STY Saat Baru Latih Tim Senior - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, menyoroti mental para pemainnya.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-16 tengah dalam pemusatan latihan yang akan berlangsung sampai Minggu (31/3/2024).

Dalam misi menyusun kerangka tim usia muda ini, Nova Arianto pun menyoroti mentalitas para pemainnya.

Nova mengatakan bahwa mentalitas para pemain muda Indonesia memang terkadang tidak sepenuhnya optimal.

"Masalah kami selama ini kan masalah mental pemain dan itu saya lihat pemain masih belum bisa memaksa kondisinya karena disaat mereka capek ya dia akan menyerah," kata Nova Arianto.

Eks pemain Persib Bandung itu pun menyinggung pengalaman Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat baru melatih Skuad Garuda.

Nova mengatakan bahwa pelatih asal Korea Selatan itu juga menyoroti faktor mental pemain yang dinilai kurang maksimal dalam latihan.

"Itu juga yang menjadi konsentrasi dari coach Shin dari awal dia datang. Saya masih ingat masalah pemain Indonesia adalah masalah mental yang tidak ingin memaksa disaat sudah lelah," tutur Nova.

"Itu saya lihat di tes ada sekitar enam pemain yang sebenarnya ada tiga kali kesempatan mereka belum berhenti, tapi dia berhenti disaat merasa capek. Dan itu menurut saya, saya tidak bisa terima karena sekali lagi Timnas harus berbeda dengan di klub," tegasnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-16 akan berpartisipasi dalam Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Nantinya, Garuda Nusantara diharapkan bisa lolos ke panggung Piala Dunia U-17 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat