androidvodic.com

Sudah Jalin Komunikasi, Nova Arianto Proyeksikan 7 Pemain Keturunan Gabung ke Timnas Indonesia U-16 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Nova Arianto mengatakan telah berkomunikasi dengan tujuh pemain keturunan yang diproyeksikan masuk ke Tim Timnas Indonesia U-16.

Juru taktik Garuda Nusantara itu mengatakan jika para pemain keturunan itu akan dipanggil pada awal Mei 2024.

“Sejauh ini kami sudah jalin komunikasi dengan mereka dan ada sekitar tujuh pemain yang kami sudah lakukan komunikasi. Kami akan lihat apakah mereka bisa datang atau tidak,” ungkap Nova.

“Kalau sesuai dengan rencana sih di awal Mei kami akan panggil mereka dan kami tunggu komunikasi dari pihak PSSI dengan mereka,” sambungnya.

Sebelumnya, Nova Arianto telah memanggil 36 pemain untuk melakoni seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-16 yang berlangsung 28-31 Maret 2024.

Pada seleksi tahap kedua itu, para pemain berasal dari pemain-pemain Elite Pro Academy (EPA) yang lolos ke semifinal, serta seleksi Asprov PSSI.

Nantinya, sebanyak 36 pemain akan diambil dari seleksi tahap pertama gelombang satu sampai empat.

Dijadwalkan, pemusatan latihan (TC) akan digelar pada 15 April 2024. Setelah terkumpul, Nova Arianto baru akan menyusun fokus persiapannya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-16 akan berpartisipasi dalam Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Nantinya, Garuda Nusantara diharapkan bisa lolos ke panggung Piala Dunia U-17 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat