androidvodic.com

Update Transfer Thom Haye - The Profesor Dapat Rujukan untuk Main di Serie A - News

News - Mantan pemain Ajax Amsterdam dan Genoa, Marciano Vink, menyarankan gelandang Timnas Indonesia yang kini memperkuat SC Heerenveen, Thom Haye, untuk menolak tawaran Como. Sebagai gantinya, pemain berjuluk The Profesor tersebut dapat melanjutkan kariernya di Serie A Liga Italia.

Diketahui, Thom Haye rampung melakukan debut manis memperkuat Timnas Indonesia saat menang 3-0 atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 26 Maret kemarin.

Pada laga tersebut, 'The Profesor' Thom Haye mengukir assist untuk gol Jay Idzes.

Kini yang menjadi perbincangan adalah masa depan Thom Haye.

Gelandang berusia 29 tahun ini kabarnya tak akan memperpanjang kontrak di Heerenveen yang berkompetisi di Eredivisie, atau kompetisi kasta tertinggi sepak bola Belanda. Masa bakti Thom Haye di Heerenveen berakhir pada Juni tahun ini.

Thom Haye diprediksi debut saat Timnas Indonesia lawan Vietnam di My Dinh Stadium, malam ini Selasa (26/3/2024)
Thom Haye diprediksi debut saat Timnas Indonesia lawan Vietnam di My Dinh Stadium, malam ini Selasa (26/3/2024) (PSSI)

Isu perpindahan Thom Haye sudah memanas pada bursa transfer musim dingin lalu. Klub Serie B, Como FC lebih dulu tertarik kepada sang gelandang.

Kendati demikian, transfer kepindahan pemain Timnas Indonesia itu gagal terealisasi.

Menariknya Marciano Vink yang merupakan mantan pemain timnas Belanda era 1990-an juga memberikan reaksi atas masa depan Thom Haye.

Menurutnya, wajar jika kemudian Thom Haye meninggalkan Heerenveen. Namun merupakan sebuah penurunan, dalam sudut pandang Marciano Vink, jika Thom Haye harus berkarier di Serie B.

"Saya merasa aneh jika melihat Anda (Thom Haye) berpindah dari Heerenveen ke Serie B," buka Vink, dikutip dari laman Voetbalzone.

"Sebagai mantan pemain, saya tahu apa yang dibutuhkannya (Thom Haye), yakni menit bermain dan pilihan utama dalam starting line-up."

"Jika saya boleh menyarankan, Liga Yunani bukan opsi yang buruk," terang pria yang juga pernah memperkuat klub Kota Pelabuhan di Italia, Genoa.

Baca juga: Jadwal KMSK Deinze vs Zulte Waregem: Marselino Pulang atau Gabung Timnas Indonesia?

Vink memang hanya satu musim memperkuat klub sekota Sampdoria (1993-1194). Namun dia dapat menilai bahwa kualitas permainan Thom Haye berada di level Serie A.

"Menurut saya, Haye adalah pemain yang luar biasa, dia cantik dalam mengatur permainan."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat