androidvodic.com

Juventus vs Lazio, Tekanan Makin Kencang untuk Allegri, Juventus Tanpa Kemenangan di 3 Laga Terakhir - News

Juventus vs Lazio, Tekanan Makin Kencang untuk Allegri, Juventus Tanpa Kemenangan di 3 Laga Terakhir

News- JUVENTUS, dan Lazio akan saling berhadapan tiga hari setelah pertemuan mereka di Serie A, dalam leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion Allianz, Rabu (3/4) dini hari.

Tim Nyonya Tua membayar harga untuk pendekatan terlalu pasif yang berujung kekalahan 0-1 dari Lazio pada pekan ke-30 Serie A di Stadion Olimpico, Roma (31/3) dini hari lalu.

Bagi Biancocelesti kemenangan ini juga menjadi debut manis untuk pelatih Igor Tudor, yang menggantikan Maurizio Sarri yang baru dipecat. Sementara, kekalahan tersebut menambah tekanan bagi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Juventus saat ini tanpa kemenangan dalam empat laga terakhir, meliputi dua kali kalah, dan dua kali seri.

Secara keseluruhan, Bianconeri memang terpuruk sejak pergantian tahun, di mana mereka hanya bisa sekali menang -- 3-2 atas tim papan bawah, Frosinone pada 25 Februari-- sejak mengalahkan Lecce 3-0 pada 21 Januari.

Hanya mengumpulkan tujuh poin dari sembilan laga di liga telah membuat peluang Juventus untuk meraih Scudetto yang tak terduga, menjadi sirna.

Namun, Allegri menegaskan bahwa kualifikasi Liga Champions, yang selalu ia pertahankan sebagai target, bahkan ketika mereka terus mengimbangi Inter Milan di puncak klasemen, akan tercapai pada akhir musim ini.

Tim Nyonya Tua juga mengincar gelar di Coppa Italia, yang akan menambah koleksi trofi dalam perjalanan utama merebut tiket Liga Champions musim depan.

Meski, untuk itu Juventus pertama-tama harus bisa melewati Lazio yang menyengat mereka di Olimpico melalui gol kemenangan di menit-menit akhir dari Adam Marusic.

Bianconeri telah mencapai tujuh dari sembilan final Coppa Italia terakhir. Allegri berharap, sejarah akan mendukung saat raksasa yang sedang dalam kondisi buruk ini mengincar hasil positif pada leg pertama untuk menempatkan mereka dalam posisi yang kuat menuju leg kedua 23 April nanti.

Sementara itu, kegembiraan Tudor saat mengamankan kemenangan untuk Lazio sangat terasa. Dan hasilnya terasa dramatis setelah dia meraih kesuksesan melawan tim lamanya berkat sundulan Marusic di menit-menit akhir.

Mantan pemain dan asisten manajer Juventus itu kembali ke Allianz Stadium dini hari nanti, untuk memberikan lebih banyak penderitaan kepada tim lamanya. Dia bertekad melanjutkan kebangkitan The Eagles sejak kepergian Maurizio Sarri pada 12 Maret.

Klub ibu kota ini kalah lima kali dalam enam laga terakhir di bawah asuhan Sarri. Setelah mantan pelatih Chelsea itu didepak, Lazio kemudian bangkit dengan meraup kemenangan beruntun atas Frosinone, dan Juventus sebelum jeda internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat