androidvodic.com

Liverpool Sekarang Favorit Juara Begini Kata Roy Keane Tentang Prediksi Juara Liga Premier Musim Ini - News

Liverpool Sekarang Favorit Juara Begini Kata Roy Keane Tentang Prediksi Juara Liga Premier Musim Ini

News- SEJUMLAH pengamat menyebut Liverpool difavoritkan meraih gelar juara Liga Primer musim ini, menyusul hasil terbaru di liga utama Inggris akhir pekan ini.

The Reds bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Brighton 2-1 di Anfield pada Minggu (31/3) malam, sebelum menyaksikan dua rival utamanya dalam perebutan gelar juara, Manchester City dan Arsenal bermain imbang 0-0 di Etihad.

Hasil tersebut berarti Liverpool memiliki keunggulan dua poin atas tim peringkat kedua, Arsenal, dan selisih tiga poin dari City yang berada di peringkat ketiga.

Menilai perebutan mahkota dengan sembilan pertandingan tersisa, pakar Sky Sports, Roy Keane mengatakan:

"Saya pikir Liverpool, saya akan menjadikan mereka favorit. Arsenal favorit kedua dengan selisih gol mereka. City favorit ketiga, dengan cedera dan beban segalanya, termasuk Liga Champions akan datang, sama seperti Arsenal," kata Keane.

“Setiap kali saya menonton Liverpool, kita bisa melihat satu atau dua kesalahan yang mungkin mereka lakukan, tapi mereka mendapatkan begitu banyak peluang di setiap pertandingan, mereka akan mencetak banyak gol," ujar mantan gelandang Manchester United ini memprediksi.

“Saya sudah mengatakan Man City [sebelumnya] tetapi apa yang saya lihat baru-baru ini, saya akan memilih Liverpool,” ujar Keane menegaskan.

Mantan rekan setimnya di Man Utd, Gary Neville menilai Arsenal juga punya peluang merebut gelar. Tapi, katanya, Liverpool akan membangun momentum nyata jika bisa mengalahkan Sheffield United, dan kemudian United di Old Trafford dalam minggu mendatang.

"Arsenal berada dalam performa terbaiknya. Liverpool sedikit bertahan menjelang akhir pertandingan. Level performa Arsenal sangat tinggi. Apa yang terjadi minggu depan sangatlah penting karena Anda memerlukan performa bagus menjelang pertandingan tersebut," kata Neville di Skysports.

“Saya bilang Arsenal di awal musim dan saya tidak akan pindah sekarang karena saya pikir semua tim masih di sana. Tetapi jika Liverpool menang di Old Trafford, mereka akan berada dalam kondisi mental yang bagus karena Anda memenangkan pertandingan besar seperti itu, itu berdampak besar pada Anda," katanya.

Dia juga mengatakan adalah hal yang bodoh untuk mengesampingkan juara bertahan Man City, meskipun mereka memiliki banyak alasan untuk menebusnya.

“Saya benar-benar berpikir Man City bisa memenangkan seluruh sembilan pertandingan,” katanya. “Menurutku itu sudah cukup.”

Neville menyebut, Arsenal telah menjawab pertanyaan tentang mentalitas, dan ketahanan pertahanan mereka dari hasil imbang tersebut.

“Saya pikir mereka menjawab dua pertanyaan besar. Salah satunya adalah mentalitas mereka. Bisakah mereka bertahan dalam pertandingan besar melawan Manchester City?," katanya.

“Mereka terpuruk di sini tahun lalu. Sedangkan hari ini mereka bertahan dari banyak tekanan dan tampak seperti tim yang bisa melewati tantangan gelar. Dan itu adalah pertanyaan besar yang terjawab, karena sulit untuk datang ke sini," ujar Neville.

“Yang satu lagi ada di sisi pertahanan. Tahun lalu, ada anggapan bahwa tanpa (William) Saliba mereka akan dirugikan, dan itu terbukti hari ini. Saliba luar biasa, tidak diragukan lagi. Begitu pula Gabriel. Tetapi bagi saya, etos kerja kedua pemain sayap dan dua penyerang juga luar biasa,” katanya.

Mantan pemain sayap Arsenal Theo Walcott yakin mantan klubnya mungkin telah menunjukkan contoh bagaimana membuat frustrasi tim asuhan Pep Guardiola.

“Arsenal menunjukkan hari ini bahwa mereka benar-benar bisa meraih hasil, tapi saya pikir banyak tim akan mengambil banyak dari kinerja Arsenal dan itu mungkin mempengaruhi cara Man City bermain dan mendapatkan hasil sekarang,” ujar Walcott. (Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat