androidvodic.com

Arsenal vs Luton, Arsenal Berpeluang ke Puncak Klasemen, Tak Terkalahkan di 38 Laga vs Tim Promosi - News

Arsenal vs Luton, Arsenal Berpeluang ke Puncak Klasemen, Tak Terkalahkan di 38 Laga vs Tim Promosi

News- ARSENAL berpeluang merebut kembali puncak klasemen Liga Primer saat mereka kembali ke kandang, Stadion Emirates, London untuk menjamu Luton Town dalam pekan ke-31, Kamis (4/4) dini hari nanti.

The Gunners menyerahkan posisi mereka di peringkat pertama kepada Liverpool setelah menahan sang juara bertahan, Manchester City, dengan hasil imbang 0-0 di akhir pekan.

Pasukan Mikel Arteta terpaut dua poin di bawah the Reds yang mengalahkan Brighton 2-1 akhir pekan lalu. Arsenal kini akan bermain lebih dulu di laga tengah pekan, dan ini membuka peluang bagi mereka merangsek lagi ke tahkta klasemen sementara.

Arteta ditanyai tentang apa dampak hasil imbang 0-0 di Etihad terhadap moral klub untuk sisa perebutan gelar juara. Dia mengatakan, "Hasil itu membangkitkan kepercayaan diri. Itu melanjutkan momentum, dan posisi bagus yang kami miliki," katanya dikutip dari situs Talksport.

"Para pemain terlihat selalu ingin lebih. Mereka selalu menuntut untuk selalu tampil lebih baik. Ini menunjukan betapa mereka sangat menginginkan trofi juara. Kami akan terus mencoba yang terbaik," ujar Arteta.

Namun, Luton terbukti menjadi salah satu pertandingan terberat Arsenal musim ini. Terbukti, tim Meriam London ini membutuhkan gol dari Declan Rice di menit ketujuh waktu tambahan untuk memastikan kemenangan 4-3 pada Desember lalu.

The Hatters akan kembali ke London utara untuk kedua kalinya dalam hitungan hari, setelah menelan kekalahan 2-1 dari Tottenham.

Tim asuhan Rob Edward sempat unggul lebih dulu atas tetangga Arsenal tersebut lewat gol cepat Tahith Chong. Namun, gol bunuh diri Issa Kabore di menit ke-51, ditambah gol dari kapten Spurs, Son Heung Min menit ke-86 telah membunuh ambisi Luton untuk meraih kemenangan pertama dalam sepuluh laga terakhir.

Dari sepuluh laga di berbagai kompetisi tersebut, The Hatters menderita tujuh kalah, dan tiga kali seri.

Walhasil, rentetan hasil buruk tersebut membuat mereka tetap berada di zona degradasi, di peringkat 18 dengan 22 poin. Kalah selisih gol dari Nottingham Forest yang berada di peringkat 17.

Arsenal sendiri sangat percaya diri menjamu tamunya yang merupakan tim promosi ini. Statistik menunjukkan, The Gunners tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Primer melawan tim promosi (Menang 33, seri 5). Mereka juga sukses menyapu bersih kemenangan dalam sembilan laga terakhir kontra tim pendatang dari divisi Championship.

Rekor luar biasa The Gunners kontra tim-tim yang baru promosi dimulai sejak kemenangan 2-1 atas Hull City pada September 2008.

Musim ini, pasukan Arteta telah menyapu bersih kemenangan dalam lima laga melawan tim promosi di liga, dengan mencetak setidaknya tiga gol setiap kali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat