androidvodic.com

Pujian Jurgen Klopp untuk Calon Penggantinya, Kode Restu untuk De Zerbi Merapat ke Liverpool? - News

News - Jurgen Klopp melempar pujian kepada salah satu sosok calon penggantinya di Liverpool.

Sosok yang dimaksud ialah pelatih Brighton, Roberto de Zerbi yang ia lawan di Liga Inggris ada akhir pekan lalu pada Minggu (31/3/2024).

Jurgen Klopp membandingkan Brighton asuhan Roberto de Zerbi dengan Manchester City dalam hal cara mereka menguasai bola.

Dua nama yang sebelumnya dikaitkan dengan Liverpool kini terpinggirkan, Xabi Alonso berkomitmen untuk bertahan Bayer Leverkusen, sedangkan Ruben Amorim dari Sporting CP juga menepis kedekatannya dengan The Reds.

Dengan begitu, satu nama yang masih tersisa didaftar pengganti Jurgen Klopp adalah Roberto de Zerbi.

Pelatih 44 tahun itu disebut akan berbicara dengan petinggi Brighton untuk menentukan masa depannya dalam waktu dekat ini.

Akhir pekan lalu, Brighton memberikan perlawanan yang cukup impresif saat melawan Liverpool dan mampu unggul terlebih dulu melalui danny Welbeck.

Hanya saja memang tim asuhan Klupp kemudian bangkit untuk membalikkan keadaaan dan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 di Anfield.

Baca juga: Pep Guardiola Akui Liverpool Favorit Angkat Piala Liga Premier

Itu adalah kemenangan pertama Klopp atas De Zerbi sejak pelatih asal italia itu bergabung dengan Brighton.

Sebelum itu Klopp belum pernah memenangkan satu pun dari empat pertandingannya melawan Roberto De Zerbi di Liga Premier dan piala domestik – dua kali seri dan dua kali kalah.

Setelah pertandingan, Klopp ditanya tentang tantangan yang ditimbulkan oleh The Seagulls. Tanggapan Klopp ini bisa jadi memberikan dorongan kepada penggemar Liverpool yang ingin manajer Brighton pindah ke Merseyside.

"Cara mereka bermain [membuat mereka menjadi lawan yang sulit]," kata Klopp di Sky Sports.

"Tim yang berbasis penguasaan bola masuk akal bagi mereka, mereka kesulitan bertahan dari waktu ke waktu tetapi ketika Anda menguasai bola seperti yang mereka miliki, formasinya seperti itu mereka punya, jika mereka kehilangan bola, ada peluang bagi kami."

"Kami tidak memiliki penguasaan bola yang cukup saat melawan mereka di pertandingan lain - itu sebenarnya cara terbaik untuk menghadapi mereka - jadi itu adalah sesuatu yang kami sampaikan kepada para pemain, akan sangat bagus jika kami bisa menguasai bola lebih banyak dari mereka," kata Klopp.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Inggris Terbaru: Mo Salah Ukir Rekor Mentereng, Liverpool Ambil Alih Singgasana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat