androidvodic.com

Sosok Pemain Liverpool Ini Dilirik Real Madrid, Tapi Dia Pilih Bertahan di Anfield, Ini Pemainnya - News

Sosok Pemain Liverpool Ini Dilirik Real Madrid, Pilih Bertahan di Anfield, Ini Pemainnya

News- BEK Liverpool, Trent Alexander-Arnold, dilaporkan telah mengambil keputusan mengenai masa depannya di Anfield. Wakil kapten The Reds ini menyisakan 18 bulan lagi kontraknya dengan dengan The Reds.

Kubu Liverpool memang tak mau mengambil risiko kehilangan bintang akademi mereka tanpa bayaran pada tahun 2025. Ini berarti, jika tak segera meneken kesepakatan kontrak baru, mereka harus segera menjual sang bek sayap pada bursa transfer musim panas ini.

Di tengah ketidakpastian saat ini, pemuncak klasemen La Liga, Real Madrid, rupanya tertarik untuk merekrut Alexander-Arnold pada musim panas. El Real kabarnya berencana untuk melepas Dani Carvajal yang semakin menua di posisi bek kanan. Trent dinilai sebagai pengganti yang paling tepat.

Tawaran itu makin membuat situasi Trent tidak jelas, setelah dia kabarnya terus menunda-nunda pembicaraan mengenai kontrak baru dengan Liverpool. Trent sendiri dalam beberapa kali kesempatan menyebutkan hanya fokus pada akhir musim yang kuat sebelum memikirkan masa depannya.

Pembicaraan antara klub dan perwakilan Alexander-Arnold diperkirakan baru akan dilakukan setelah musim ini berakhir, karena Liverpool tidak berniat untuk berpisah dengan sang bek.

Menurut Football Insider, Trent memang "sangat tertarik" untuk memperpanjang masa tinggalnya bersama raksasa Anfield, yang telah ia bela selama 20 tahun sejak bergabung sebagai pemain yunior pada tahun 2004.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pemain berusia 25 tahun itu "tersanjung" dengan ketertarikan Real Madrid atas jasanya. Namun, ia tidak memberikan pertimbangan serius untuk bergabung dengan Los Blancos dan berharap bisa menemukan kesepakatan cepat dengan Liverpool.

Direktur olahraga baru Liverpool, Richard Hughes dan Michael Edwards - yang telah kembali ke pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, sebagai CEO sepak bola mereka yang baru - diduga akan memiliki peran penting dalam mengikat Alexander-Arnold dengan persyaratan baru.

Sang bek kanan dikatakan mengantongi Rp3,5 M per minggu pada musim ini. Namun ia bisa saja mendapatkan kenaikan gaji untuk mencerminkan semakin pentingnya dirinya, setelah ditunjuk sebagai pengganti Virgil van Dijk pada musim panas lalu.

Trent saat ini masih dalam masa pemulihan setelah cedera lutut parah. Dia telah mengoleksi dua gol dan 10 assist dalam 29 pertandingan musim ini. Total, sang bek telah menyumbang 18 gol dan 82 assist dalam 302 pertandingan di semua turnamen untuk Liverpool.

Liverpool sendiri diperkirakan akan menjalani perombakan kecil di lini belakang setelah merombak lini tengah mereka dengan efek yang baik pada tahun 2023.

Bek tengah berpengalaman Joel Matip kini berada dalam tiga bulan terakhir kontraknya dengan the Reds dan mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub, setelah mengalami cedera lutut yang mengakhiri musim pada bulan Desember.

Jurgen Klopp, yang juga mengucapkan selamat tinggal pada the Reds musim panas ini, mengisyaratkan setelah cedera ACL yang dialami Matip bahwa pemain asal Kamerun itu harus ditawari perpanjangan kontrak jangka pendek. Namun belum ada pembicaraan yang dijadwalkan untuk saat ini.

Nat Phillips dan Rhys Williams - yang gagal menjadi pemain reguler untuk Klopp sejak penampilan heroik mereka di 2020-21 - kemungkinan besar akan pergi. Sementara Sepp van den Berg yang terlupakan telah mengakui bahwa ia mungkin perlu mempertimbangkan untuk keluar juga. (Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat