androidvodic.com

Super Computer Tak Lagi Jagokan Manchester City Juara Liga Premier, Ini Besarnya Kans The Reds Juara - News

Super Computer Tak Lagi Jagokan Manchester City Juara Liga Premier, Ini Besarnya Kans The Reds Juara

News- UNTUK pertama kalinya Super Computer tidak menjagokan Manchester City untuk bisa menjuarai Liga Inggris. City akan menjamu Aston Villa dalam pertandingan Liga Premier Pekan Ke-31 di Stadion Etihad pada Kamis (4/4) Pukul 02:15 WIB.

Secara dramatis, Super Computer Opta menunjukkan bahwa Manchester City mungkin tidak akan meraih gelar Liga Premier untuk kali keempat berturut-turut. Sebaliknya, Liverpool kini difavoritkan untuk mendapatkan hadiah utama di akhir musim.

Pasukan Jurgen Klopp unggul dua poin di puncak klasemen dengan kemenangan 2-1 atas Brighton di Anfield pada Minggu Paskah.

Man City dan Arsenal, sementara itu, sama-sama gagal meraih poin penuh saat keduanya bertanding dengan hasil imbang 0-0 yang berlangsung di Etihad pada Minggu (31/3) lalu.

The Gunners berada di urutan kedua dengan 65 poin, tertinggal dua poin dari Liverpool, dan Man City tertinggal satu poin dari tim besutan Mikel Arteta di urutan ketiga.

Faktanya, superkomputer Opta telah melakukan simulasi sisa kampanye sebanyak 10.000 kali, memberikan Liverpool peluang 47,7 persen untuk memenangkan gelar.

Itu merupakan peningkatan sebesar 12,4 persen menyusul kemenangan mereka atas Seagulls asuhan Roberto De Zerbi, dengan sembilan pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Manchester City asuhan Pep Guardiola menjadi favorit kedua, namun peluang mereka berkurang dari 45,9 persen menjadi 33,5 persen setelah bermain imbang dengan Arsenal.

Arsenal berada di urutan ketiga, dengan peluang mereka tidak berubah sebesar 18,8 persen setelah bermain imbang dengan Man City.

Bukan hanya Super Komputer yang yakin Liverpool akan menyelesaikan musim sebagai juara. Mantan striker Liverpool Peter Crouch juga yakin mantan timnya akan mendapatkan trofi tersebut di akhir musim.

Pria berusia 43 tahun ini belum pernah meraih gelar liga selama tiga tahun di Liverpool, namun ia berpikir itu adalah hak Liverpool untuk merebutnya.

“Saya mengatakan Liverpool pada awal musim, dan banyak orang akan mengatakan ada bias di sana, dan mungkin sedikit benar,” kata Crouch kepada Hawksbee dan Jacobs dari talkSPORT menjelang pertarungan hari Minggu.

Crouch mengakui City akan menjadi favorit, namun berharap Jurgen Klopp mengakhiri musim terakhirnya dengan hadiah besar. “Saya masih berpikir mereka bisa melakukannya,” katanya tentang mantan timnya.

Liverpool menjamu klub bawah tanah Sheffield United, tetapi sebelum itu, Man City menyambut calon empat besar Aston Villa dan Arsenal menjamu Luton yang terancam degradasi saat persaingan semakin memanas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat