androidvodic.com

April Allegri Mencekam, Juventus Sudah Siapkan Amplop Pemecatan di Derby Turin - News

News - April Massimiliano Allegri di Juventus bisa dibilang mencekam. Hal itu dikarenakan manajemen Juventus sudah bersiap memecat Massimiliano Allegri dari jabatan pelatih jika Juventus kembali memetik hasil minor.

Max Allegri memiliki 'dua tarikan napas' untuk menyelamatkan kariernya sebagai pelatih utama Juventus di sisa musim 2023/2024.

Dua pertandingan penentu masa depan Allegri akan tersaji saat Juventus melakoni dua pertandingan Serie A Liga Italia beruntun.

Tepatnya saat menjamu Fiorentina di Allianz Stadium pada 8 April, dan Derby Turin atau Derby della Mole saat Juventus menantang klub sekotanya, Torino, 13 April.

Penyerang Juventus asal Serbia Dusan Vlahovic (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Sassuolo pada 16 Januari 2024 di Stadion Allianz di Turin.
Penyerang Juventus asal Serbia Dusan Vlahovic (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Sassuolo pada 16 Januari 2024 di Stadion Allianz di Turin. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Kekalahan 0-1 Bianconeri, julukan Juventus atas Lazio, membuat posisi Massimiliano Allegri terancam. Situasinya membuat Juventus terbilang sulit kembali dalam jalur perburuan Scudetto.

Klub asal Kota Turin ini terpaku di posisi tiga Klasemen Liga Italia. Di papan klasemen, Juventus mengumpulkan 59 poin.

Tertinggal enam angka dari AC Milan yang sudah melupakan gelar scudetto. Parahnya, Juve bisa dikejar Bologna yang nyaman di urutan keempat, hanya dengan jarak dua poin saja.

Kondisi ini membuat masa depan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus semakin berada di ujung tanduk. Media-media di Italia menggambarkan situasi bahwa ia akan dipecat dua pekan lagi.

Dalam laporan Tuttosport dilansir Football Italia, Juventus akan mempertimbangkan untuk memecat Massimiliano Allegri jika pertandingan Serie A berikutnya melawan Fiorentina dan Torino.

Tentu syaratnya adalah apabila Bianconeri kalah di dua pertandingan itu.

Allegri mendapat kecaman karena Juventus hanya meraih tujuh poin dalam sembilan pertandingan terakhir, hanya menang sekali. 

Baca juga: Beda Pendapat dengan Allegri, Chiesa Dukung Suporter yang Kasih Kritik ke Juventus

Kemenangan Juventus atas Lazio 2-0 dini hari tadi, Rabu (3/4/2024) di semifinal Coppa Italia tidak bisa melunakkan hati para petinggi klub. 

Manajemen Bianconeri telah mengetok palu, bahwa masa depan Allegri sebagai allenatore bergantung kepada dua laga yang akan dijalani Juventus.

Menurut laporan tersebut, Juventus akan secara serius mempertimbangkan untuk memecat Allegri jika rentetan hasil buruk terus berlanjut saat melawan Fiorentina dan Torino.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat