androidvodic.com

Ikuti Jejak Timnas Indonesia, Malaysia OTW Dapat Pemain Naturalisasi Ganas dari Eredivisie - News

News - Penyerang klub Eredivisie, Ferdy Druijf mengaku siap menjadi pemain naturalisasi Malaysia.

Jika benar terjadi, maka langkah yang dilakukan Malaysia ini mengikuti Timnas Indonesia yang sedang gencar-gencarnya menaturalisasi pemain keturunan dari Eropa.

Ya, Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong memang menggunakan banyak pemain naturalisasi.

Saat ini saja, skuad Garuda memiliki 11 pemain pemain naturalisasi.

Mereka adalah Marc Klok, Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, Jay Idzes, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen.

Sejumlah pemain timnas Indonesia berfoto sebelum bertanding melawan Vietnam pada babak kualifikasi piala dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024). Pada babak pertama skor akhir 0-0 kedua tim saling menyerang. Tribunnews/Jeprima
Sejumlah pemain timnas Indonesia berfoto sebelum bertanding melawan Vietnam pada babak kualifikasi piala dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024). Pada babak pertama skor akhir 0-0 kedua tim saling menyerang. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Terbukti, program naturalisasi tersebut berdampak positif bagi Merah Putih.

Salah satunya berhasil lolos ke fase gugur Piala Asia dan berpeluang besar lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kini langkah dari Timnas Indonesia tersebut rupanya akan diikuti oleh Malaysia.

Sebab, baru-baru ini ada penyerang ganas dari Eredivisie, Ferdy Druijf yang berminat dinaturalisasi Malaysia.

Ferdy Druijf sendiri memiliki garis keturunan malaysia dari sang nenek.

Penyerang PEC Zwolle itu merupakan pemain level grade A setara dengan Thom Haye milik Timnas Indonesia.

Striker klub Eredivies, PEC Zwolle, yakni Ferdy Druijf yang dikabarkan menjadi calon pemain naturalisasi Timnas Malaysia
Striker klub Eredivies, PEC Zwolle, yakni Ferdy Druijf yang dikabarkan menjadi calon pemain naturalisasi Timnas Malaysia (Instagram @ferdydruijf)

Baca juga: PSSI Ungkap Kontrak Shin Tae-yong jika Timnas Indonesia Gagal Penuhi Target di Piala Asia U23 2024

Kabar Ferdy Druijf yang ingin memperkuat Malaysia pun diunggah oleh salah satu akun Twitter fanbase Malaysia, @frfuturetalents.

Ferdy Druijf terang-terangan bersedia membela Malaysia dan sedang menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk proses naturalisasi.

"Keinginan saya bermain untuk Malaysia memang ada. Saat ini saya sedang menyiapkan dokumen yang membuktikan nenek saya lahir di Malaysia," kata Ferdy Druijf dikutip dari akun Twitter @frfuturetalents.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat