androidvodic.com

Daftar Pemain Australia di Piala Asia U23 2024, Kondisi Shin Tae-yong Sama dengan Tony Vidmar - News

News - Menilik skuad Australia tim besutan Tony Vidmar di Piala Asia U23 2024. Australia tergabung dalam grup A bersama Timnas Indonesia, Yordania dan tuan rumah Qatar.

Sejak 8 April 2024, tim asuhan Tony Vidmir sudah mendarat di Doha untuk memulai persiapan, sama halnya dengan Timnas Indonesia.

Menurut laman resmi Asosiasi Sepak Bola Australia, Socceros, pemain yang akan tampil di Piala Asia U23 nanti berasal dari talenta Isuzu UTE A-League dan beberapa pemain abroad yang bermain di luar negeri.

Menurut Tony, anak asuhnya mengalami perkembangan karena mendapatkan menit bermain yang konsisten di kompetisi lokal mereka.

Para pemain Australia merayakan gol keempat timnya pada pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Minggu (28 Januari 2024). (Giuseppe CACACE / AFP)
Para pemain Australia merayakan gol keempat timnya pada pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Minggu (28 Januari 2024). (Giuseppe CACACE / AFP) (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Pemain tersebut adalah Jake Hollman (Macarthur FC), Nishan Velupillay, dan Ryan Teague yang berasal dari klub Melbourne Victory FC.

"Ada sejumlah pemain yang telah berkembang dan tidak hanya sebagai manusia tetapi juga sebagai pemain dan Anda bisa melihatnya," ucap Tony dikutip dari laman Socceroos.

Serta ada pemain abroad ke Korea Selatan untuk bergabung dengan klub Gwangju, yakni Alex Popovic.

Baca juga: Kabar Rival Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024: Australia Gembos Soal Pemain Abroad

Tony Vidmar juga senang dengan kemajuan lini serang Socceroos muda ketika Marco Tilio, Garang Kuol, dan Mohamed Toure berada di atas lapangan.

"Keduanya tampil luar biasa," puji Vidmir untuk Garang Kuol dan Mohamed Toure,

"Mereka Socceroos, mereka pernah ke Piala Dunia. jadi mereka adalah pemain yang penting bagi tim ini."

"Kamu tahu kualitas Marco Tilio, dia punya aura yang bisa mengubah permainan dan kami berharap dia tampil dalam performa terbaiknya," harap Tony.

"Mereka adalah yang terbaik. Tipe pemain yang Anda inginkan untuk menjadi yang dominan," bebernya.

Meskipun begitu, Australia tidak akan diperkuat sejumlah pemain muda yang abroad ke luar Australia karena tidak mendapatkan izin dari klub.

Sebut saja Alessandro Circati (Parma Calcio 1913), Nicholas Bilokapic (Petersborough United FC), Calem Nieuwenhof (Heart of Midlothian FC), Cameron Peupion (Brighton), Nectarios Triantis (Hubernian FC), dan Patrick Yazbek (Vikig FC).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat