androidvodic.com

Prediksi Laga Brighton vs Arsenal, The Gunners si Raja Tandang, Sabtu 6 April Pukul 23.30 WIB - News

Prediksi Laga Brighton vs Arsenal, The Gunners si Raja Tandang, Sabtu 6 April Pukul 23.30 WIB

News- SEPULUH laga tak terkalahkan di Liga Primer setelah kemenangan 2-0 atas Luton Town di laga terakhir (4/4), Arsenal sedang dalam performa terbaiknya saat perebutan gelar juara mendekati puncaknya.

Namun, the Gunners asuhan Mikel Arteta menghadapi rangkaian pertandingan sisa yang lebih sulit dibandingkan dua rivalnya baik Liverpool, atau Manchester City. Dan kunjungan ke Brighton di Stadion Amex dalam pekan ke-32 Liga Primer, Sabtu (6/4) menjadi representasi laga yang sulit tersebut.

Arsenal meraih kemenangan terbilang mudah atas Luton 2-0 di laga terakhir. Gol Martin Odegaard membawa mereka unggul di menit ke-24, dan pertandingan secara efektif berakhir di pengujung babak pertama ketika pemain bertahan Luton, Daiki Hashioka, menanduk bola hasil umpan silang dari Emile Smith Rowe.

Arteta mengistirahatkan beberapa pemain bintangnya di Stadion Emirates, dengan Declan Rice, Gabriel Martinelli dan Jorginho yang hanya menjadi pemain pengganti, sedangkan Bukayo Saka dan Gabriel Jesus tidak dimainkan sama sekali.

Sementara lini depan Arsenal tidak pernah berhenti mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir --terkecuali saat imbang 0-0 kontra Manchester City, lini belakang mereka yang solid juga menjadi pusat perhatian. Ini terlihat di laga terakhir ketika Luton hanya mampu melakukan satu tendangan ke arah gawang di London utara.

Menghadapi Brighton di Stadion Amex, pasukan Arteta tampil sangat percaya diri. The Gunners telah menjadi raja tandang di Liga Primer musim ini. Mereka meraih poin tertinggi (30 poin), gol terbanyak (34), dan paling sedikit kebobolan (sebelas gol) dalam laga kandang musim ini.

The Gunners tercatat tidak pernah tertinggal satu menit pun dalam lima laga tandang Liga Primer Inggris di tahun 2024. Arsenal juga kebobolan paling sedikit (satu gol), mencatatkan gol yang diharapkan ke gawang terendah (2,26 xGA), dan menghadapi tembakan tepat sasaran paling sedikit (lima) dari tim Liga Primer mana pun di laga tandang tahun ini.

Cukup adil untuk mengatakan bahwa David Raya telah dilindungi dengan baik di bawah mistar gawang, dengan Ederson (8,01) satu-satunya penjaga gawang yang menghadapi lebih sedikit tembakan per 90 menit daripada 8,08 di Liga Primer musim ini (minimal lima kali menjadi starter).

Di laga nanti malam, Raya bisa menjadi penjaga gawang Spanyol pertama yang mencatatkan clean sheet dalam lima laga tandang beruntun di Liga Primer. Tercatat, hanya ada sembilan kiper yang pernah melakukannya, dengan Ederson menjadi yang terakhir antara Februari dan April 2022.

Sementara itu, hanya sekali dalam sejarah liga mereka, The Gunners mencatatkan lima clean sheet tandang secara beruntun, yang terjadi antara Februari dan April 1997.

Mereka kemudian finis di urutan ketiga di Liga Primer musim itu, nasib yang sangat ingin mereka hindari musim ini.

Brighton sementara itu dalam kondisi yang tak baik-baik saja saat menyambut Arsenal. Hanya meraup satu kemenangan dalam lima pertandingan liga telah membuat upaya the Seagulls untuk tampil di Eropa terhenti dalam beberapa pekan terakhir.

Hasil imbang tanpa gol di Brentford di laga terakhir (4/4)membuat mereka frustrasi. Bagaimana tidak, anak asuh Roberto De Zerbi ini melepaskan 24 tembakan ke gawang lawan, tanpa menghasilkan gol. Itu jadi rekor tendangan terbanyak yang pernah mereka ukir di Liga Primer, yang naasnya tak berujung gol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat